Selamat Datang DI WWW.WACANADHARMA.BLOGSPOT.COM

Sunday, March 13, 2011

Swastika - Simbol Positif dalam Hinduisme

Pentingnya Swastika dalam Hinduisme

Swastika mungkin merupakan simbol paling kontroversial dalam sejarah.. swastika adalah simbol kuno dan sangat umum di India. Menurut Wikipedia suatu Svastika adalah salib sama sisi dengan menekuk lengannya pada sudut kanan baik dalam bentuk menghadap kanan atau yang kiri menghadap ke cermin bentuk.. Pada saat titik juga terlihat ditambahkan antara lengan.. Ini adalah simbol religius yang berhubungan dengan India Kebudayaan dan agama seperti Hindu, Jainisme,  Di India simbol ini juga digunakan di koran-koran balet pemilu. Seseorang juga mungkin ingat ini sebagai Simbol Nazisme.Swastik diyakini merupakan campuran dari kata-kata dan Asati Su.. Su berarti 'baik' dan Asati berarti 'ada'. suastika, swastika, sauwastika and svastica. Oleh karena itu gabungan itu berarti kesejahteraan, nasib baik, keberuntungan, dll keberuntungan Kata ini juga terlihat dieja sebagai Suastika, sauwastika swastika, dan svastica.
 simbol Swastika memiliki banyak relevansi bagi orang-orang di India dan telah digunakan sejak zaman Veda dan selama lebih dari 3.000 tahun.. Swastika adalah dianggap sebagai tanda auspiciousness dan keberuntungan.  Padahal, Swastik tanda diadopsi oleh orang-orang dari semua agama, tetapi sangat populer di antara orang Hindu.  swastika ini dianggap sangat kudus dan menguntungkan oleh semua Hindu dan secara teratur digunakan untuk menghias item yang terkait dengan budaya HinduKeempat anggota badan swastika Hindu dikatakan untuk menunjukkan Veda Empat, empat tujuan hidup, empat tahapan kehidupan, empat arah di angkasa, empat musim dan empat yugas.t i Simbol cukup sering terlihat digunakan dalam seni dan arsitektur Hindu. Hal ini digunakan di Kuil Hindu, Puja Ritual, Yantras, Wedding Cards, pintu, pakaian dan perhiasan. Di India, Swastika digunakan dalam dua bentuk, yang Swastika tangan kanan dan tangan kiri Swastika.  Kedua simbol mewakili dua bentuk dari Tuhan pencipta Brahma.  Swastika kanan adalah salah satu dari 108 simbol dari dewa Wisnu.  Swastik juga berhubungan dengan Tuhan Ganesha dan Dewa Hindu ini sering ditampilkan duduk di atas sebuah bunga teratai di tempat tidur seperti swastika.  Ini juga merupakan Lambang Dewa Matahari dan mewakili dalam rotasi lengannya kursus diminum setiap hari oleh Matahari dan Daftar kelahiran kembali.
  Simbol Swastik secara luas digunakan dalam Feng Shui dan Vastu Shastra sebagai Simbol auspiciousness, nasib baik dan perlindungan.
  Swastika merupakan salah satu yang paling dihormati Simbol digunakan di India. Hal ini terkait dengan India Kebudayaan dan agama seperti Hindu, Jainisme, Sikh dan Budha.  Simbol Swastik juga banyak digunakan dalam Feng Shui dan Vastu Shastra sebagai Simbol auspi

No comments:

Post a Comment