Selamat Datang DI WWW.WACANADHARMA.BLOGSPOT.COM

Sunday, January 30, 2011

mantra nunas panugrahan sanghyang ibu pertiwi

 Berhubung banyak yang nanya kenapa tidak muat tentang budaya bali,mantra tentang bali dll, sudah bayak situs yang lain memuat tentang  budaya bali baik usada,lontar,babad,tentang guna guna pengasih balian dan lail-lain silahkan cari dengan kata kunci diatas di google. namun begitu saya coba  beberapa mantra yang saya ambil dri berbagai sumber...bagi yang senang memplajari atau mengetahui mantra-mantra ini silahkan beli bukunya tips niskala terbitan Bali aga  ditoko toko anda.

Berikut beberapa mantranya ;

1 . Nunas panugrahan Sanghyang Ibu Pertiwi

Sarana: don base hijau, canang sari, Dupa, air dan gelas

Mantra ; Ong Pakulun Sanghyang Ibu Pertiwi ulun nunas panugrahan  malarapan dening sarana base dumogi nemu kerahayuan ,ulun nunas panebeng utame dahat,ong ang ang ah ya namah swaha.

Cara; ambil sarana diatas persiapkan ditengah pekarangan atau natah rumah.masukkan don base kedalam air letakkajn canang sari di pertiwi.dan base  ucapkan mantra  sebelum menyampaikan niat apakah untuk penyembuhan atau penyengker.

untuk penyengker;  air dipercikkan setelah prosesi kesegala penjuru .

untuk pengobatan : diminum itu air..


2.Pengimpas impas

Sarana; pees barak /base.
cara ludah ditulis tpak dara (+) pada selalAning lelate tengah antara alis
 pada saat menulis ucapkan mantra OM PERTIWI APAH TEJA BAYU AKASA ANG UNG MANG ANG AH


4 comments:

  1. suksme jero infonya....salam rahayu...

    ReplyDelete
  2. di dalam panca sembah sering saya lihat ada yg mengaturkan bakti ke hyang ibu pertiwi,aementara kita mengenal dengan panca sembah,yaitu 1(sembah puyung).2(bakti ke surya).3(betara yg berstana dipura/mrajan).4(bakti ke pada dewa semuanya/samudaya).5(ngaturan suksma).,tolog diberi penjelasan,suksma.

    ReplyDelete