Selamat Datang DI WWW.WACANADHARMA.BLOGSPOT.COM

Rabu, 26 Januari 2011

Kisah-kisah bukti reinkarnasi

Reinkarnasi telah diselidiki secara ilmiah yang berjasa dalam penelitian ini adalah DR IAN STEVENSON seorang psikiater guru besar di Universitas  Virginia Amerika Serikat.mereka menyelidiki kasus -kasus reinkarnasi diseluruh dunia.

    Metode penelitian reinkarnasi yang populer dewasa ini adalah  far age regression dalam bentuk ini seseorang dihipnotis  dan dalam keadaan ini dia diminta untuk melihat kehidupanya sebelumnya  yang paling dekat dengan kehidupanya sekarang,iya diminta untuk mengisahkan apa yang dilihatnya terutama peristtiwa-peristiwa yang terkait gengan dirinya waktu itu.kemudian dia diminta untuk melihat kehidupan sebelum itu...demikian seterusnya.Apa yang diceritakan kemudian di cek dengan peristiwa sejarah yang terjadi pada kehidupan masa lalu.dalam banyak kasus apa yang diceritakan mereka menunjukkan ketepatan yang sangat mengagumkan.bahkan sekalipun mereka dalam keadaan normal tidak mengetahui peristiwa itu .tempat atau nama nama yang diseritakan dalam kedaan hipnotis itu.

   salah seorang yang mempraktekan tehnik ini adalah Dr Joel L. Whitton PhD seorang pisikiater yang tinggal di Toronto Kanada hasil penelitiannya ditulis  dalam buku LIFE between Life( hidup diantara kehidupan)

   kalau reinkarnasi ada mengapa kita tidak mengingat seluruh hidup kita yang lalu? Mahatma Ghandi menjawab adalah karunia Tuhan kita tidak bisa mengingat semua peristiwa kehidupan masa lalu.hidup kita akan menjadi tak tertanggungkan kalau kita membawa beban kenangan-kenangan masa lalu atau ingatan yang begitu banyak dari kehiduoan masa lalu.
jangankan mengingat kehidupan masa lalu yang dimana jasad kita sudah pernah diaben dikubur mengingat kejadian kejadian yang baru lewat dua hari saja kadang tidak ingat,,apa bisa semua peristiwa waktu kecil kita ingat? 
  .Kisah Nyata Reinkarnasi

Berikut adalah penggalan kisah nyata reinkarnasi yang dicatat bukan hanya dari mereka yang lahir sebagai penganut agama-agama Timur, tetapi juga dari mereka yang beragama Abrahamik.
 
 1.dari hasil riset Ian Stevenson ialah seorang anak bernama Ravi Shankar dilahirkan 1951 di kota Kanaiy, India Utara. Ayahnya bernama Ram Gupta; sejak berumur dua tahun, si anak bersikeras bahwa ayah sebenarnya adalah seorang bankir bernama Jogeshwar. Dia juga mengatakan bahwa pada kehidupan lalunya dia dibunuh dengan digorok tenggorokannya oleh dua orang – Chaturi dan Jamahar. Sebagai bukti, si anak menunjuk tanda lahir di lehernya, yang memang bertanda-lahir seperti bekas luka potong. Penyelidikan kemudian membuktikan bahwa ternyata setengah mil dari kediaman mereka, ada seorang bernama Jogeshwar yang mempunyai anak laki-laki bernama Munna yang telah dibunuh, persis seperti yang digambarkan oleh Ravi Shankar. Yang berwajib sejauh ini memang sangat mencurigai dua orang sebagai pembunuhnya, seorang binatu bernama Chaturi dan seorang bankir bernama Jamahar, namun mereka dibebaskan karena kurangnya bukti. Munna dibunuh enam bulan sebelum Ravi lahir.

 2. Shanti Devi, seorang gadis muda dari India, yang tinggal di Delhi (lahir tahun 1926), yang pada umur tiga tahun mulai mengingat dan bercerita tentang hal-hal dari kehidupan masa lalu di kota Muttra yang jauhnya 80 mil. Dia mengatakan bahwa dia telah menikahi seorang saudagar kain, melahirkan seorang anak laki-laki dan meninggal dunia 10 tahun kemudian, dan banyak pernyataan yang diceritakan secara detail tentang kehidupan masa lalunya sampai ia berumur 9 tahun. Pernyataan-pernyataan tersebut direkam.

Suatu komisi dibentuk untuk merencanakan dan menyaksikan kunjungannya ke Muttra, tempat keluarga yang sering disebut oleh Shanti Devi, dan menyaksikan bahwa ia benar-benar mengenali sanak saudaranya yang lain dimasa lalu, mengetahui dengan detail jalan ke rumahnya yang dahulu dikenalinya dan bahkan mengungkapkan bahwa ada uang yang disembunyikannya di dalam rumah tersebut. Tempat persembunyiannya ditemukan dan mantan suaminya mengakui dia telah memindahkan uang tersebut. Jadi apa yang diceritakan oleh Shanti Devi itu memang benar-benar nyata.
  3.Jane Evans, adalah seorang ibu rumah dari Welsh, awalnya ia hanya berkonsultasi mengenai sakit rematik yang diidapnya kepada Arnell Bloxham, seorang praktisi hipnoterapis yang mempunyai reputasi tinggi dan juga seorang President Ikatan Hypnotherapist Inggris. Namun kemudian, di sesi Hipnosisnya, Ia mengungkapkan 7 kehidupan masa lalunya termasuk satu kehidupan, saat ia sebagai seorang Wanita Yahudi yang hidup di kota York, Inggris pada abad ke 12. Ia menggambarkan banyak sekali detail kehidupan masyarakat Yahudi di jaman itu, bagaimana ia dan juga penduduk Yahudi lokal lainnya dipaksa menggunakan semacam peneng pengenal diri bahwa mereka Yahudi. Ia juga bercerita mengenai satu kejadian mengerikan yaitu pembantaian besar-besaran yang menimpa populasi Yahudi saat itu yang dilakukan para penduduk lokal. Selama kejadian itu, ia juga ingat bagaimana Ia bersama anaknya bersembunyi di sebuah ruang bawah tanah gereja setempat yang akhirnya ditemukan massa dan kemudian terbunuh.
Professor Barrie Dobson, Ahli sejarah Yahudi dari York University, diminta untuk mengkaji kebenaran ingatan ini. Ia kemudian menemukan bahwa deskripsi kehidupan Yahudi di abad ke-12, yang di sampaikan oleh Jane mempunyai tingkat akurasi yang sangat mengagumkan dan bahkan banyak detail informasi tersebut hanya diketahui oleh para ahli sejarah yang sangat profesional.
 
  4.Reinkarnasi kaum Chatar
Ny Smith mengaku sejak usia 10 tahun kerap dihantui mimpi bahwa ia pernah hidup sebagai istri pendeta kaum Chatar di abad ke-13. Saat dalam perawatan, ia bisa menceritakan detail pembantaian massal terhadap kaum Cathar di Eropa (Perancis) karena diangap sebagai aliran sesat dari agama Kristen. Ny. Smith menyebutkan bahwa banyak pendeta Cathar yang dibunuh dan dibakar.

Ia sendiri mengaku diikat massa dan dibakar hidup-hidup di tumpukan kayu bakar. Ia juga menggambarkan detail pakaian, struktur bangunan, dan peradaban di masa itu. Sang dokter melakukan penelitian detail dan melakukan crosscheck terhadap pengakuan si pasien. Ia terkejut ketika menemukan sebuah fakta sejarah yang sejalan dengan penuturan Ny. Smith yang sama sekali tidak paham sejarah kaum Cathar.

Sejarah mencatat bahwa Paus Innocent III meluncurkan perang salib brutal atas pengikut sekte Cathars yang mempercayai adanya reinkarnasi. Kejadian tersebut menyebabkan terjadinya pembantaian puluhan ribu pria, wanita dan anak-anak yang tidak bersalah. Dari manakah para pasien ini mendapatkan informasi detail yang bahkan hanya tertulis di literatur yang nyaris tak pernah dipublikasikan untuk awam?




  5.Kisah Tang Jiangshan
Tang Jiangshan, 2002 Edisi ke 7 tahun 2002 majalah “Femina Dunia Timur” dari propinsi Hai Nan – Tiongkok telah memuat sebuah kisah reinkarnasi yang mengharukan, mengkisahkan pengalaman dari Tang Jiangshan dari kecamatan Gan Cheng, kota Dong Fang di timur pulau/propinsi Hai Nan.

Tang Jiangshan lahir pada tahun 1976. Ketika berumur 3 tahun, pada suatu hari ia tiba-tiba mengatakan kepada kedua orangtuanya: “Saya bukan anak kalian, pada kehidupan lampau nama saya adalah Chen Mingdao, ayah kehidupan lampauku bernama San Die. Rumah saya di Dan Zhou, dekat laut.” Omongan ini kalau didengar orang lain bagaikan omong kosong. Perlu diketahui,

Dan Zhou terletak di utara pulau Hai Nan, berjarak 160 km dari kota Dong Fang.
Selain itu Tang Jiangshan mengatakan bahwasanya dirinya dibunuh dengan menggunakan golok dan tombak di dalam aksi kekerasan pada masa revolusi kebudayaan, konon di bagian pinggangnya masih terdapat bekas luka bacok peninggalan kehidupan masa lalu. Yang membuat orang merasa takjub ialah Tang Jiangshan mampu berbicara dialek Dan Zhou dengan sangat fasih. Orang Dan Zhou berbicara bahasa Jun, berbeda sekali dengan dialek Hok Kiannya kota Dong Fang, seorang bocah berumur beberapa tahun, bagaimana bisa?

Pada saat Tang Jiangshan berumur 6 tahun, ia mendesak keluarga untuk membawanya mengunjungi kerabatnya pada kehidupan masa lampau. Keluarganya tidak mau, maka ia mogok makan, akhirnya sang ayah menurutinya, dan di bawah pengarahannya berkendaraan menuju tempat dimaksud di desa Huang Yu, kecamatan Xin Ying – kota Dan Zhou.

Tang Jiangshan langsung menuju kehadapan pak tua Chen Zan Ying, menggunakan bahasa Dan Zhou dan memanggilnya “San Die”, mengatakan dirinya bernama Chen Mingdao, adalah putra Chen Zan Ying yang pada masa revolusi besar kebudayaan oleh karena bentrokan fisik sehingga dibinasakan orang. Sesudah meninggal, terlahir kembali di kecamatan Gan Cheng – kota Dong Fang, kini datang mencari orang tua kehidupan masa lampaunya. Mendengar penuturan itu, Chen Zan Ying tertegun sejenak, tak tahu bagaimana harus bersikap.

Kemudian si anak kecil ini menunjukkan kamar tidur kehidupan masa lampaunya, dan menghitung satu persatu benda-benda pada kehidupan lampaunya. Menyaksikan semuanya ini, dengan kenyataan pada masa lalu sama sekali tidak meleset, pak tua Chen Zan Ying berpelukan menangis karena terharu dengan Tang Jiangshan dan memastikan memang ia adalah kelahiran kembali anaknya yang bernama Chen Mingdao.

Tang Jiangshan juga telah mengenali kedua kakak perempuan dan kedua adik perempuannya serta para sobat kampung lainnya, bahkan termasuk teman wanita pada kehidupan masa lampaunya: Xie Shuxiang. Semua kejadian ini telah membuat takluk kerabat dan tetangga Chen Mingdao. Sejak saat itu, “Manusia aneh dari dua masa kehidupan”: Tang Jiangshan memiliki dua rumah dan dua pasang orang tua.

Ia setiap tahun hilir mudik antara Dong Fang dan Dan Zhou. Si tua Chen Zan Ying beserta keluarga dan orang-orang desa pada menganggap Tang Jiangshan sebagai Chen Mingdao. Oleh karena Chen Zan Ying tidak memiliki putra lainnya, Tang Jiangshan berperan menjadi anaknya dan berbakti hingga tahun 1998 ketika Chen Zan Ying meninggal dunia. Para petugas bagian editor dari majalah tersebut pada awalnya juga tidak percaya akan hal tersebut, namun melalui pemeriksaan berulang kali dan pembuktian lapangan, mau tak mau juga mengakui kebenaran tentang kejadian tersebut.
 dan masih banyak lagi kisah yang lalinya






referensi buku

saya beragama hindu
NGAKAN MADE MANDRASUTA




3 komentar:

  1. Memang kenyataanya demikian bahwa semua manusia atau makhlik hidup pada saat ini bukalah kehidupan yang pertama kali, mungkin ratusan, ribuan bahkan mungkin jutaan kali sang Jiwa terlahirkan dengan mengenakan berbagai tubuh entah itu tubuh manusia, binatang ataupun tumbuh-tumbuhan yng telah di sesuaikan dengan perbuatan, sifat, karakter pada kehidupan sebelumnya

    BalasHapus
  2. ngurah toni..suksme....rahajeng

    BalasHapus
  3. Reinkarnasi memang ada. Dapat dibuktikan dengan hipnotis Life Past Regression dimana pasien masuk ke alam bawah sadar, terus mundur sampai melihat dirinya pada kelahiran sebelumnya. Bukti-bukti hasil penelitian juga sudah banyak membuktikan adanya reinkarnasi. Roh adalah energi. Hukum kekekalan energi berkata energi tidak diciptakan, tidak dapat dihancurkan tetapi hanya berubah bentuk. Reinkarnasi adalah bukti keadilan Tuhan. Reinkarnasi media untuk menerima pembalasan atas semua perbuatan selama hidup di kelahiran sebelumnya. Tidak heran jaman sekarang ada anak membunuh ibu kandung atau ayah kandung. Ini terjadi karena di kelahiran sebelumnya, sang anak dibunuh oleh orang yang pada kelahiran sekarang akhirnya menjadi ayah atau ibu. Sang anak terlahir untuk menagih hutang nyawa dari pembunuhan dikehidupan lalu. Begitu pula dengan hutang budi akan dibayar lunas. Ini merupakan hukum karma. Hukum karma dapat terealisasi dengan adanya reinkarnasi. Semua kejadian didunia tidak ada yang kebetulan terjadi tanpa ada alasan atau sebabnya. Tidak ada asap tanpa api. Ini baru keadilan universal.

    http://www.merchandisepromosi.com

    BalasHapus