Selamat Datang DI WWW.WACANADHARMA.BLOGSPOT.COM

Minggu, 30 Januari 2011

mantra nunas panugrahan sanghyang ibu pertiwi

 Berhubung banyak yang nanya kenapa tidak muat tentang budaya bali,mantra tentang bali dll, sudah bayak situs yang lain memuat tentang  budaya bali baik usada,lontar,babad,tentang guna guna pengasih balian dan lail-lain silahkan cari dengan kata kunci diatas di google. namun begitu saya coba  beberapa mantra yang saya ambil dri berbagai sumber...bagi yang senang memplajari atau mengetahui mantra-mantra ini silahkan beli bukunya tips niskala terbitan Bali aga  ditoko toko anda.

Berikut beberapa mantranya ;

1 . Nunas panugrahan Sanghyang Ibu Pertiwi

Sarana: don base hijau, canang sari, Dupa, air dan gelas

Mantra ; Ong Pakulun Sanghyang Ibu Pertiwi ulun nunas panugrahan  malarapan dening sarana base dumogi nemu kerahayuan ,ulun nunas panebeng utame dahat,ong ang ang ah ya namah swaha.

Cara; ambil sarana diatas persiapkan ditengah pekarangan atau natah rumah.masukkan don base kedalam air letakkajn canang sari di pertiwi.dan base  ucapkan mantra  sebelum menyampaikan niat apakah untuk penyembuhan atau penyengker.

untuk penyengker;  air dipercikkan setelah prosesi kesegala penjuru .

untuk pengobatan : diminum itu air..


2.Pengimpas impas

Sarana; pees barak /base.
cara ludah ditulis tpak dara (+) pada selalAning lelate tengah antara alis
 pada saat menulis ucapkan mantra OM PERTIWI APAH TEJA BAYU AKASA ANG UNG MANG ANG AH


Rabu, 26 Januari 2011

Kisah-kisah bukti reinkarnasi

Reinkarnasi telah diselidiki secara ilmiah yang berjasa dalam penelitian ini adalah DR IAN STEVENSON seorang psikiater guru besar di Universitas  Virginia Amerika Serikat.mereka menyelidiki kasus -kasus reinkarnasi diseluruh dunia.

    Metode penelitian reinkarnasi yang populer dewasa ini adalah  far age regression dalam bentuk ini seseorang dihipnotis  dan dalam keadaan ini dia diminta untuk melihat kehidupanya sebelumnya  yang paling dekat dengan kehidupanya sekarang,iya diminta untuk mengisahkan apa yang dilihatnya terutama peristtiwa-peristiwa yang terkait gengan dirinya waktu itu.kemudian dia diminta untuk melihat kehidupan sebelum itu...demikian seterusnya.Apa yang diceritakan kemudian di cek dengan peristiwa sejarah yang terjadi pada kehidupan masa lalu.dalam banyak kasus apa yang diceritakan mereka menunjukkan ketepatan yang sangat mengagumkan.bahkan sekalipun mereka dalam keadaan normal tidak mengetahui peristiwa itu .tempat atau nama nama yang diseritakan dalam kedaan hipnotis itu.

   salah seorang yang mempraktekan tehnik ini adalah Dr Joel L. Whitton PhD seorang pisikiater yang tinggal di Toronto Kanada hasil penelitiannya ditulis  dalam buku LIFE between Life( hidup diantara kehidupan)

   kalau reinkarnasi ada mengapa kita tidak mengingat seluruh hidup kita yang lalu? Mahatma Ghandi menjawab adalah karunia Tuhan kita tidak bisa mengingat semua peristiwa kehidupan masa lalu.hidup kita akan menjadi tak tertanggungkan kalau kita membawa beban kenangan-kenangan masa lalu atau ingatan yang begitu banyak dari kehiduoan masa lalu.
jangankan mengingat kehidupan masa lalu yang dimana jasad kita sudah pernah diaben dikubur mengingat kejadian kejadian yang baru lewat dua hari saja kadang tidak ingat,,apa bisa semua peristiwa waktu kecil kita ingat? 
  .Kisah Nyata Reinkarnasi

Berikut adalah penggalan kisah nyata reinkarnasi yang dicatat bukan hanya dari mereka yang lahir sebagai penganut agama-agama Timur, tetapi juga dari mereka yang beragama Abrahamik.
 
 1.dari hasil riset Ian Stevenson ialah seorang anak bernama Ravi Shankar dilahirkan 1951 di kota Kanaiy, India Utara. Ayahnya bernama Ram Gupta; sejak berumur dua tahun, si anak bersikeras bahwa ayah sebenarnya adalah seorang bankir bernama Jogeshwar. Dia juga mengatakan bahwa pada kehidupan lalunya dia dibunuh dengan digorok tenggorokannya oleh dua orang – Chaturi dan Jamahar. Sebagai bukti, si anak menunjuk tanda lahir di lehernya, yang memang bertanda-lahir seperti bekas luka potong. Penyelidikan kemudian membuktikan bahwa ternyata setengah mil dari kediaman mereka, ada seorang bernama Jogeshwar yang mempunyai anak laki-laki bernama Munna yang telah dibunuh, persis seperti yang digambarkan oleh Ravi Shankar. Yang berwajib sejauh ini memang sangat mencurigai dua orang sebagai pembunuhnya, seorang binatu bernama Chaturi dan seorang bankir bernama Jamahar, namun mereka dibebaskan karena kurangnya bukti. Munna dibunuh enam bulan sebelum Ravi lahir.

 2. Shanti Devi, seorang gadis muda dari India, yang tinggal di Delhi (lahir tahun 1926), yang pada umur tiga tahun mulai mengingat dan bercerita tentang hal-hal dari kehidupan masa lalu di kota Muttra yang jauhnya 80 mil. Dia mengatakan bahwa dia telah menikahi seorang saudagar kain, melahirkan seorang anak laki-laki dan meninggal dunia 10 tahun kemudian, dan banyak pernyataan yang diceritakan secara detail tentang kehidupan masa lalunya sampai ia berumur 9 tahun. Pernyataan-pernyataan tersebut direkam.

Suatu komisi dibentuk untuk merencanakan dan menyaksikan kunjungannya ke Muttra, tempat keluarga yang sering disebut oleh Shanti Devi, dan menyaksikan bahwa ia benar-benar mengenali sanak saudaranya yang lain dimasa lalu, mengetahui dengan detail jalan ke rumahnya yang dahulu dikenalinya dan bahkan mengungkapkan bahwa ada uang yang disembunyikannya di dalam rumah tersebut. Tempat persembunyiannya ditemukan dan mantan suaminya mengakui dia telah memindahkan uang tersebut. Jadi apa yang diceritakan oleh Shanti Devi itu memang benar-benar nyata.
  3.Jane Evans, adalah seorang ibu rumah dari Welsh, awalnya ia hanya berkonsultasi mengenai sakit rematik yang diidapnya kepada Arnell Bloxham, seorang praktisi hipnoterapis yang mempunyai reputasi tinggi dan juga seorang President Ikatan Hypnotherapist Inggris. Namun kemudian, di sesi Hipnosisnya, Ia mengungkapkan 7 kehidupan masa lalunya termasuk satu kehidupan, saat ia sebagai seorang Wanita Yahudi yang hidup di kota York, Inggris pada abad ke 12. Ia menggambarkan banyak sekali detail kehidupan masyarakat Yahudi di jaman itu, bagaimana ia dan juga penduduk Yahudi lokal lainnya dipaksa menggunakan semacam peneng pengenal diri bahwa mereka Yahudi. Ia juga bercerita mengenai satu kejadian mengerikan yaitu pembantaian besar-besaran yang menimpa populasi Yahudi saat itu yang dilakukan para penduduk lokal. Selama kejadian itu, ia juga ingat bagaimana Ia bersama anaknya bersembunyi di sebuah ruang bawah tanah gereja setempat yang akhirnya ditemukan massa dan kemudian terbunuh.
Professor Barrie Dobson, Ahli sejarah Yahudi dari York University, diminta untuk mengkaji kebenaran ingatan ini. Ia kemudian menemukan bahwa deskripsi kehidupan Yahudi di abad ke-12, yang di sampaikan oleh Jane mempunyai tingkat akurasi yang sangat mengagumkan dan bahkan banyak detail informasi tersebut hanya diketahui oleh para ahli sejarah yang sangat profesional.
 
  4.Reinkarnasi kaum Chatar
Ny Smith mengaku sejak usia 10 tahun kerap dihantui mimpi bahwa ia pernah hidup sebagai istri pendeta kaum Chatar di abad ke-13. Saat dalam perawatan, ia bisa menceritakan detail pembantaian massal terhadap kaum Cathar di Eropa (Perancis) karena diangap sebagai aliran sesat dari agama Kristen. Ny. Smith menyebutkan bahwa banyak pendeta Cathar yang dibunuh dan dibakar.

Ia sendiri mengaku diikat massa dan dibakar hidup-hidup di tumpukan kayu bakar. Ia juga menggambarkan detail pakaian, struktur bangunan, dan peradaban di masa itu. Sang dokter melakukan penelitian detail dan melakukan crosscheck terhadap pengakuan si pasien. Ia terkejut ketika menemukan sebuah fakta sejarah yang sejalan dengan penuturan Ny. Smith yang sama sekali tidak paham sejarah kaum Cathar.

Sejarah mencatat bahwa Paus Innocent III meluncurkan perang salib brutal atas pengikut sekte Cathars yang mempercayai adanya reinkarnasi. Kejadian tersebut menyebabkan terjadinya pembantaian puluhan ribu pria, wanita dan anak-anak yang tidak bersalah. Dari manakah para pasien ini mendapatkan informasi detail yang bahkan hanya tertulis di literatur yang nyaris tak pernah dipublikasikan untuk awam?




  5.Kisah Tang Jiangshan
Tang Jiangshan, 2002 Edisi ke 7 tahun 2002 majalah “Femina Dunia Timur” dari propinsi Hai Nan – Tiongkok telah memuat sebuah kisah reinkarnasi yang mengharukan, mengkisahkan pengalaman dari Tang Jiangshan dari kecamatan Gan Cheng, kota Dong Fang di timur pulau/propinsi Hai Nan.

Tang Jiangshan lahir pada tahun 1976. Ketika berumur 3 tahun, pada suatu hari ia tiba-tiba mengatakan kepada kedua orangtuanya: “Saya bukan anak kalian, pada kehidupan lampau nama saya adalah Chen Mingdao, ayah kehidupan lampauku bernama San Die. Rumah saya di Dan Zhou, dekat laut.” Omongan ini kalau didengar orang lain bagaikan omong kosong. Perlu diketahui,

Dan Zhou terletak di utara pulau Hai Nan, berjarak 160 km dari kota Dong Fang.
Selain itu Tang Jiangshan mengatakan bahwasanya dirinya dibunuh dengan menggunakan golok dan tombak di dalam aksi kekerasan pada masa revolusi kebudayaan, konon di bagian pinggangnya masih terdapat bekas luka bacok peninggalan kehidupan masa lalu. Yang membuat orang merasa takjub ialah Tang Jiangshan mampu berbicara dialek Dan Zhou dengan sangat fasih. Orang Dan Zhou berbicara bahasa Jun, berbeda sekali dengan dialek Hok Kiannya kota Dong Fang, seorang bocah berumur beberapa tahun, bagaimana bisa?

Pada saat Tang Jiangshan berumur 6 tahun, ia mendesak keluarga untuk membawanya mengunjungi kerabatnya pada kehidupan masa lampau. Keluarganya tidak mau, maka ia mogok makan, akhirnya sang ayah menurutinya, dan di bawah pengarahannya berkendaraan menuju tempat dimaksud di desa Huang Yu, kecamatan Xin Ying – kota Dan Zhou.

Tang Jiangshan langsung menuju kehadapan pak tua Chen Zan Ying, menggunakan bahasa Dan Zhou dan memanggilnya “San Die”, mengatakan dirinya bernama Chen Mingdao, adalah putra Chen Zan Ying yang pada masa revolusi besar kebudayaan oleh karena bentrokan fisik sehingga dibinasakan orang. Sesudah meninggal, terlahir kembali di kecamatan Gan Cheng – kota Dong Fang, kini datang mencari orang tua kehidupan masa lampaunya. Mendengar penuturan itu, Chen Zan Ying tertegun sejenak, tak tahu bagaimana harus bersikap.

Kemudian si anak kecil ini menunjukkan kamar tidur kehidupan masa lampaunya, dan menghitung satu persatu benda-benda pada kehidupan lampaunya. Menyaksikan semuanya ini, dengan kenyataan pada masa lalu sama sekali tidak meleset, pak tua Chen Zan Ying berpelukan menangis karena terharu dengan Tang Jiangshan dan memastikan memang ia adalah kelahiran kembali anaknya yang bernama Chen Mingdao.

Tang Jiangshan juga telah mengenali kedua kakak perempuan dan kedua adik perempuannya serta para sobat kampung lainnya, bahkan termasuk teman wanita pada kehidupan masa lampaunya: Xie Shuxiang. Semua kejadian ini telah membuat takluk kerabat dan tetangga Chen Mingdao. Sejak saat itu, “Manusia aneh dari dua masa kehidupan”: Tang Jiangshan memiliki dua rumah dan dua pasang orang tua.

Ia setiap tahun hilir mudik antara Dong Fang dan Dan Zhou. Si tua Chen Zan Ying beserta keluarga dan orang-orang desa pada menganggap Tang Jiangshan sebagai Chen Mingdao. Oleh karena Chen Zan Ying tidak memiliki putra lainnya, Tang Jiangshan berperan menjadi anaknya dan berbakti hingga tahun 1998 ketika Chen Zan Ying meninggal dunia. Para petugas bagian editor dari majalah tersebut pada awalnya juga tidak percaya akan hal tersebut, namun melalui pemeriksaan berulang kali dan pembuktian lapangan, mau tak mau juga mengakui kebenaran tentang kejadian tersebut.
 dan masih banyak lagi kisah yang lalinya






referensi buku

saya beragama hindu
NGAKAN MADE MANDRASUTA




Selasa, 25 Januari 2011

(the secret ) kekuatan bersyukur

   Apa yang bisa kita lakukan saat ini untuk mulai mengubah hidup?hal  pertama adalah membuat  daftar yang kita syukuri.ini akan memindahkan energi dan mulai memindahkan pikiran kita.jika sebelumnya kita berpikir pada apa yg belum kita miliki, keluhan ,masalah,  sekarang kita melangklah kearah yang berbeda. kita mulai bersyukur terhadap semua hal yang menyenangkan. syukur adalah jalan mutlak untuk mendatangkan lebih banyak kebaikan kedalam hidup kita.apapun yang kita pikirkan dan syukuri kita akan mendatangkannya lagi.


     Begitu kita mulai merasa berbeda terhadap apa yang sudah kita miliki kita mulai menarik lebih banyak kebaikan kedalam hidup kita.kita dpat mensyukuri lebih banyak hal  yang sebelumnya kita selalu berkata 
saya tidak memiliki mobil,saya tidak memiliki pasangan yg saya inginkan,dll  itu bahaya semua itu adalah hal yang tidak kita inginkan. berpokuslah pada apa yang sudah kita miliki.mungkin kita memiliki mata untuk membaca kalimat ini,memiliki baju dll.begitu kita mulai merasa bersyukur terhadap apa yg sudah kita miliki maka akan datang lebih banyak hal yang bisa kita syukuri lagi..


     ada cerita bijak  ada seorang anak yang menangis minta dibelikan sepatu baru,dia tak akan berhenti menangis sbelum dibelikan sepatu baru oleh orang tuanya,maka iya berlari keluar  rumah dan duduk ditepi jalan dan tiba tiba datang seorang anak yang tidak memiliki kaki sebelah  tertawa bernyanyi dengan gembira .anak ini berpikir  dia tidak memiliki kaki bisa bergembira sedangkan saya hanya karena tidak memiliki sepatu kok tidak bahagia.....jangan merasa bersedih terhadap apa yang tidak kita miliki tapi beryukurlah apa yang sudah kita dapatkan 

  Carirah apaun yang bisa kita syukuri hari ini sekecil apapun itu  BANYAK ORANG YANG SUDAH MENJALANI HIDUP DENGAN BENAR TAPI TETAP MISKIN KARENA KURANG BERSYUKUR
( WALLACE WATTLES)



 

Senin, 24 Januari 2011

hal yg mengherankan dibumi

Ketika suatu waktu Brahma bertanya pada narada,yang bijaksana ,apakah yang paling mengharankan  yang dilihatnya dibumi.Narada menjawab;hal yang paling mengherankan yang saya liat dibumi yaitu orang yang hampir mati menangisi orang yang sudah mati .mereka sendiri yang setiap saat mendekati kematian menangisi yang telah mati seolah olah tangisan mereka mempunyai akibat baik bisa menghidupkan orang yang sudah mati.atau mencegah kematian mereka sendiri.

  Berahmana meminta untuk menceritakan hal yang mengherankan lainya... hal lain yang mengherankan kata Narada. setiap orang tau akibat dosa walaupun demikian tetap melakukan dosa   setiap orang amat ingin mendapat hasil punia (perbuatan yang berpahala) tetapi setiap orang enggan melakukan  perbuatan yang berpahala ///

Minggu, 23 Januari 2011

misteri mantra dan fungsinya untuk cinta,kedamaian,kemakmuran,bisnis dll

Apa yang terjadi ketika mantra dibacakan? Ketika kita berulang kali mengucapkan Mantra kita tuning ke frekuensi tertentu dan frekuensi ini menetapkan kontak dengan energi kosmis dan menyeretnya ke dalam tubuh kita dan sekitarnya.  . engan demikian kita dapat menyeimbangkan energi dan juga meningkatkan tingkat jenis tertentu energi, yang mempromosikan tindakan tertentu dan acara.  . Sebagai contoh, jika kita meningkatkan tingkat energi Merkurius, itu mempromosikan kita untuk mengambil langkah-langkah cerdas dalam bisnis.

  Semua mantra berasal dari suara suci tunggal: 'Om'.   Om adalah kombinasi dari 3 suara utama: Aa-Vu-Ma. (Lihat lambang Om di kanan) 'Aa' mewakili Wisnu, penopang itu, 'Vu' mewakili Siva, perusak, dan 'Ma' mewakili Brahma, sang pencipta.  Aa-juga mewakili Sun, Vu-Bulan, dan Ma-neraka.  Ada lebih dari 150 makna yang ditemukan dari suara 'Om', sejauh ini. . Dikatakan bahwa tuan Siva adalah yang pertama untuk mengungkapkan mantra untuk kesejahteraan umat manusia, melalui bijak. (Lihat dia dengan keluarganya di sebelah kiri atas).

Ada mantra untuk segala sesuatu.  'Gayatri Mantra' dibacakan oleh Hindu terdiri dari 24 suara, suara masing-masing sarat dengan energi dari tipe yang berbeda oleh orang bijak kuno.  Dengan demikian ada 24 orang bijak yang menyumbang suara untuk Gayatri Mantra. Dikatakan bahwa 'tidak ada Mantra besar dari Gayatri dan tidak ada tuhan besar daripada Ibu'.

Tujuan utama dari mantra adalah untuk memberikan apapun manusia panjang untuk.  'Misalnya, suara 'Sreem' mewakili Lakshmi, dewi kekayaan.  Oleh karena itu Mantra: "Om Om Sreem ' . akan membawa kesuksesan moneter kepada orang yang mengucapkan setiap hari selama minimal 2 jam.

  Jika Anda ingin menarik orang lain dan mendapatkan hal-hal yang dilakukan oleh mereka, kemudian 'Kleem' adalah suara yang tepat untuk Anda.: 'Jadi Mantra: "Om Om Kleem ' . akan meningkatkan daya tarik Anda.

Jika Anda ingin menjadi lebih dinamis dan energik dan Anda ingin menyingkirkan penyakit umum, Anda dapat bini: "Om Om Hreem '. Berikut 'Hreem' adalah reservoir energi.
 Jika Anda khawatir tentang kecerdasan dan pendidikan anak-anak Anda, biarkan mereka membaca: "Om Om Iym '. . Berikut 'Iym' mewakili Saraswathi, dewi Pendidikan.

  Untuk menghilangkan mata jahat dan roh-roh jahat, Anda dapat membaca: "Om Om Ham '. ' Di sini represenst Hanuman atau Anjaneya yang menghalau semua kejahatan dan ketakutan.

. Untuk memiliki hidup menikah hormonious dan mengurangi pertengkaran antara suami dan istri, mantra berikut akan sangat berharga: "Om Om Saam '.    Di sini, 'Saam' merupakan tuan Subrahmanya atau Kartikeya yang memberi kehidupan pernikahan bahagia. anak-anak melafalkan mantra ini, kekuatan vital mereka akan meningkat dan mereka dapat melarikan diri dari kecelakaan 

. Banyak banyak orang wajah illhealth dan menderita banyak, karena perbuatan yang dilakukan di kelahiran mereka sebelumnya.  recite 'Om Joom Saha'. Bagi mereka, untuk menyingkirkan masalah kesehatan, dan hidup penuh sanksi olllaheh  mereka harus mengucapkan 'Om Joom Saha'.   Ini disebut Mrityunjaya (Winning tentang Kematian) mantra dan harus diucapkan selama atleast 2 jam sehari.
 Semua kegiatan oleh manusia sangat dipengaruhi oleh Sembilan Planet diidentifikasi dalam Astrologi India.  Jadi mantra Planetary dilengkapi di sini, bersama dengan tujuan umum mereka:

1) Sun: Om Hraam Hreem Hroum Sah Suryaya Namaha |
. Mantra diatas harus dibaca untuk keluar dari masalah dalam Ayub, Politik, Kesehatan, penyakit yang berhubungan dengan Kepala, Paternal hal yang berhubungan.

2) Moon: Om Sraam Sreem Sroum Sah Chandraya Namaha | 2) Moon: Om Sraam Sreem Sroum Sah Chandraya Namaha |
. Ini adalah Mantra untuk melarikan diri dari kecemasan mental, masalah dari hal-hal Ibu, penyakit yang berhubungan dengan perut dan darah.

3) Mars: Om Kraam Kreem Kroum Sah Bhoumaaya Namaha | 3) Mars: Om Kraam Kreem Kroum Sah Bhoumaaya Namaha |
Ini adalah Mantra untuk mendapatkan sifat dinamis, menang pada orang lain, sukses dalam kendaraan, tanah atau transaksi properti rumah, melarikan diri dari kecelakaan, meningkatkan hubungan dengan pasangan.

4) Jupiter: Om Jraam Jreem Jroum Sah Gurave Namaha | 4) Jupiter: Om Jraam Jreem Jroum Sah Namaha Gurave |
. Ini adalah Mantra untuk mencapai keberhasilan umum dalam hidup dan mendapatkan perlindungan dalam segala hal.. Ini meningkatkan rasa hormat dari orang lain dan kontak sosial.  Ini memberikan stabilitas dalam pekerjaan atau bisnis.

5) Saturn: Om Khraam Khreem Khroum Sah Senaye Namaha | 5) Saturnus: Om Khraam Khreem Khroum Sah Namaha Senaye |
. Mantra ini membuat orang melarikan diri dari penundaan, trauma, sakit-kesehatan, semua masalah besar dalam kehidupan.

6) Mercury: Om Braam Breem Broum Sah Budhaaya Namaha | 6) Mercury: Om Braam Breem Broum Sah Budhaaya Namaha |
Ini adalah Mantra untuk meningkatkan transaksiisnis dan keterampilan Komunikasi.   Ini akan mempertajam intelijen.

7) Venus: Om Dhraam Dhreem Dhroum Sah Sukraaya Namaha | 7) Venus: Om Dhraam Dhreem Dhroum Sah Sukraaya Namaha |
. Mantra ini membuat satu untuk meningkatkan hubungan dengan perempuan, bakat artistik, memperoleh perhiasan dan uang.

8) Rahu: Om Bhraam Bhreem Bhroum Sah Rahave Namaha | 8) Rahu: Om Bhraam Bhreem Bhroum Sah Namaha Rahave |
. Mantra ini membuat seseorang untuk menyingkirkan setiap kebingungan dalam pikiran, masalah hukum, masalah dari roh jahat.

9) Kethu: Om Praam Preem Proum Sah Kethave Namaha | 9) Kethu: Om Praam Preem Proum Sah Namaha Kethave |
. Mantra ini membuat orang untuk keluar dari fitnah, penyakit alergi, masalah dari roh jahat, dan tiba-tiba terjadi peristiwa buruk.

  Setiap orang tidak dapat memulai nyanyian apa yang pernah mantra yang mereka inginkan. . Orang yang ingin membacakan Mantra harus mengikuti kode etik tertentu.  . Misalnya, seseorang harus melafalkan Mantra ketika damai.  Ia harus bangun pagi-pagi, mandi, mulai membaca mantra pada saat kenaikan Sun.  atu harus menjaga piousness dan menghindari makanan non-vegetarian, alkohol, dan hal-hal lain, yang membuat fungsi otak yang tidak tepat. . Paling penting adalah: kita harus mencari Guru (panduan ilahi), yang mengatakan apa jenis Mantra ini cocok untuk meringankan masalah seseorang, dan juga mengajarkan bagaimana melafalkan Mantra.  Tanpa bimbingan yang tepat dari Guru, orang tidak boleh berani memulai mengucapkan mantra.










Hyderabad, Andhra Pradesh, India. Hyderabad, Andhra Pradesh, India.  

Jumat, 21 Januari 2011

apa wajar manusia berbuat salah?

  Jika pikiran kita terjerat oleh pendapat bahwa manusia itu sudah wajar berbuat salah ,maka kesadaran kita tercetak untuk selamanya ditempat itu.dan dari konsep yang lemah inilah yang seterusnya memanja  dan memandu kehidupan kita.

   Sebaliknya jikalau pikiran kita terpusat pada ide bahwa kita adalah Divine( ILAHI),T UHAN .maka dari situlah kesadaran kita akan bekerja,kalo kita percaya dan yakin sebagai divine (TUHAN) pastilah enggan dan malu kita berbuat keliru,kejam jahat dan menipu.sewajarnya kita manusia saling mengasihi sementara jkalau diterima manusia yang wajar berbuat salah kita jadi biasa dan berulang kali berbuat salah dan tidak merasa malu ,cukup dengan minta ampun dan mohom maaaf ,besok nanti kita berani berbuat salah lagiseterusnya manusia tidak menyadari keTuhanan adalah essensi dalam dirinya.dan manusia tidak mengenal dirinya yang sejati.
  Jika kita mulai berpikir dari tahap ini maka segala perangai mulia ketuhanan akan menjelma mewujudkan dalam diri kita




Kamis, 20 Januari 2011

berpikir positif

   PARA SUCI MENGATAKAN BAHWA APA YANG ANDA PIKIRKAN BEGITULAH JADINYA.
JIKA ANDA BERPIKIR MENGEMIS MAKA ANDA AKAN MENJADI PENGEMIS,SEBALIKNYA KALO ANDA BERPIKIR BERDERMA MAKA ANDA AKAN MENJADI DERMAWAN .JIKA ANDA BERPIKIR KAYA MAKA DALAM KURUN WAKTU TERTENTU AKAN MENJADI KAYA.TETAPI TIDAK BOLEH HANYA MIKIR SAJA TANPA USAHA.USAHA ITU HARUS DIARAHKAN SESUAI JALAN PPIKIRAN ANDA HAL INI MEMERLUKAN JANGKA WAKTU TERTENTU TIDAK CESPLENG,,,,,

   BERPIKIR POSITIF ARTINYA SELALU MEMANDANG DARI SEGI BAIKNYA DAN MENGABAIKAN SEGI BURUKNYA.SEBAB BAIK DAN BURUK UNTUNG DAN RUGI LAKI PEREMPUAN SELALU BERPASANGAN.UMPAMA SEKALI TEMPO ANDA MENGALAMI KEHILANGAN UANG,DIBALIK KEHILANGAN ITU NPASTI ADA KEUNTUNGAN,WALAU JUNGKIR BALIK MENYESALI BARANG YANG HILANG TAK AKAN KEMBALI.PIKIRKANLAH KEUNTUNGAN APA YANG BISA ANDA PETIK DARI KEHILANGAN ITU.SEBAIKNYA ANDA BERPIKIR P[OSITIF ANGGAP BARANG ITU DIAMBIL OLEH TUHAN UNT8K DIBERIKAN PADA ORANG YANG LAGI KESUSAHAN,JADI ANDA DIAJAK TUHAN UNTUK DIAJAK MENPOLONG ORANG ITU .YANG DIKEMUDIAN HARI ANDA AKAN MENDAPAT PAHALA10 KALI LIPAT.

  BERPIKIR POSITIF HARUS DIDUKUNG DENGAN MELIHAT YANG POSITIf,MENDENGAR YG POSITIF,BERBICARA DAN BERBUAT YANG POSITIF. DAN HARUS MAJU LAGI DENGAN TIDAK BERPIKIR JAHAT,BERKATA BERBUAT JAHAT.

   SARASAMUSCAYA MENYATAKAN BARANG SIAPA YANG SELALU BERPIKIR BERBUAT BERKTA YANG BAIK,MAKA SEGALA YANG DICITA CITAKANNYA AKAN BERHASIL
DAN LANCAR.  PERLU DIKETAHUI BAHWA PIKIRAN ITU BUTA,TETAPI AMAT KUAT PIKIRAN ITU CENDERUNG MELANGGAR KARENA MUDAH DITARIK OLEH KEINGINAN DUNIAWI YG MEMBAWA SENGSARA.PARA SUCI MENGUMPAMAKAN PIKIRAN ITU SEOERTI LALAT YG BERKERUMUN MENGISAP GILA DIWARUNG  JIKA DIDEPAN WARUNG ADA ORANG MENARIK BAK SAMPAH PENUH DENGAN KOTORAN MAKA GULA ITU AKAN DITINGGALKAN OLEH LALAT DAN  PINDAH KEGEROBAK SAMPAH UNTUK MAKAN KOTORAN. BEGITU JUGA DENGAN PIKIRAN WALAUPUN DIA SUDAH BERADA DITEMPAT TERHORMAT  JIKA BERDAMPINGAN DENGAN KAFE TEMPAT PESA ALKOHOL,JUDI MAKA PIKIRAN ITU AKAN AKAN LEBIH TERTARIK KETEMPAT ITU. PIKIRAN JUGA BISA DIUMPAMAKAN SEPERTI KUDA LIAR  JIKA TEKUN MELATIHNYA .BISA DIAJAK UNTUK BERPIKIR YAG BAIK BAIK.

Selasa, 18 Januari 2011

Mengatasi kemarahan dengan cinta kasih

  SELAMA KITA MASIH MEMILIKI SAHABAT YANG DAPAT KLITA HIBUR DENGAN KATA KATA RAMAH,YG DAPAT KITA GEMBIRAKAN,DAN IYA BERSUKA CITA DENGAN KEHADIRAN KITA.KITA BERIKAN DANA WALAU SEDIKIT NAMUN KEDERMAWANAN KITA
MENJADIKAN KITA MEMILIKI KEMULIAAN BAGI SESAMA.

   MUNGKIN ADA SAAT DIMANA ORANG YANG KITA SAYANGI,CINTAI KELIHATANNYA TIDAK MEMPERDULIKAN KITA SEHINGGA KITA CENDERUNG MERASA BERAT HATI .
NBAMUN SEHARUSNYA HAL ITU TIDAK MENYEBABKAN KEMURUNGAN KITA, DAN SEBAIKNYA KITA JANGAN MENGHIRAUKAN APAKAH ORANG TDAK TAU BERTERIMAKASI PADA KITA ATAUPUN TIDAK MEMPERDULIKAN KITA. YANG PENTING KITA HARUS MEMELIHARA DIRI AGAR SENATIASA PENUH DENGAN SIMPATIK,RAMAH PENUH DENGAN CINTA KASIH YANG TULUS KEPADA YANG LAINNYA TANPA MENGHARAPKAN BALASAN  APAPUN DARI MEREKA.

  SEORANG HARUSNYA TIDAK BOLEH BERGANTUNG PADA ORANG LAIN UNTUK KEBAHAGIAANYA .PADA WAKTU KITA MENGETAHUI BAHWA ADA ORANG YG SANGAT MARAH PADA KITA PERTAMA TAMA KITA HARUS MENGETAHUI SEBAB UTAMA DARI KEMARAHAN ITU .JIKA HAL ITU TERNYATA MEMANG DARI KESALAHAN KITA MAKA KITA WAJIB UNTYUK MENGAKUINYA DAN TANPA RAGU RAGU MEMINTA MAAF,
JIKA ITU TERJADI DARI KESALAH PAHAMAN KITA MASING2 KTA BICARA DARI HATI KEHATI.KITA HARUS MENCOBA MEMANCARKAN CINTA KASIH KEMURAHAN HATI KEPADANYA AGAR KITA DAPAT MENPENGARUIHI NYA MELALUI GELOMBANG BATIN

  KITA MUNGKIN TAK DAPAT MENGERTI BAGAIMANA HAL ITU BEKERJA ,NAMUN PENGALAMAN DARI BANYAK ORANG BAHWA CARA INI MERUPAKAN CARA YANG TERBAIK.APA YANG KITA LAKUKAN PADA ORANG LAIN KITA LAKUKAN JGA PADA DIRI KITA.....TATWAMASI

Sabtu, 15 Januari 2011

mantrat pada saat otonan bisa dihaturkan sendiri

          

ada banyak yadnya yg bsa dilakukan umat hindu khususnya dibali dimana upakara yg dihaturkan dalam yadnya trsebut dihaturkan oleh kluarga tanpa tuntunan pemanggku atau pendeta secara langsung .  slah satunya adalah  

contoh yadnya beserta mantra yg bisa digunakna pada upacara tersebut  diantaranya :
  Pada saat otonan ( dengan banten sesayut)


:a. mabya kala /bya kaon

 Doa: Om shang bhuta nampik lara sang bhuta nampik rogha,sang bhuta nampik mala,undurakna lara roga wighnanya  manusanya.Om sidhirastu Yanama Swaha .

b; Matepung tawar.

Doa: Om purna candra purna bayu mangka purnaya manusa maring marcepada kadi langgenaning surya candra vmangklana langgenganipun manusyania
Om sidhirastu ya nama Swaha .

c: doa: mesesarik :

   kening;             om sri sri ya nama swaha
   bahu kanan:      om anengenaken phala bhoga ya nama swaha
   bahu kiri  :        om angiwangaken pansa bhaya bala rogha ya nama swaha
   telapak tagan    om  ananggapaken   phala bhoga ya nama swaha
   tengkuk            om angilangaken  sot papaning wong ya nama swaha
   dada ;              om anganti ati sabde rahayu

d.matebus benang 

doa; om angge busi bayu premana maring angge sarire

c . natab sesayut:    ada 2 sesayut yg bisa digunakan pada saat otonan sederhana 

1 sesayus bayu rauh sai
 . doa ; om sanghyang jagat wisesa ,metu sira maring bayu, alungguh maring bungkahing adnyana sandi
om om sri paduka guru ya namah.

 om ung sanghyang antara wisesa , metu sira maring  sabda, alungguh maring madyaning adnyuana sandi
om om sri sri paduka guru ya namah .

  om mang sanghyang jagat wisesa . metu sire maring idep. alungguh maring tungtungngin adnyana sandi
om om sri paduka guru ya namah .

sesayut pangenteg bayu
.om dabam jaya bayu krettan dasa atma dasa premanam  sarwa angga m,a sariram
 wibbbbuh bhuanam dewat makam

bli wayan
sumber doa doa hindu paramita

Doa Memohon Ketenangan Rumah Tangga

Doa Memohon Ketenangan Rumah Tangga
Om wisowiso wo atithim
wajayantah purupriyam
agnim wo duryam wocah
stuse sūsasya manmabhih.

(Ya Tuhan, Engkau adalah tamu yang datang pada setiap rumah. Engkau amat mencintai umatMu. Engkau adalah sahabat yang maha pemurah. Perkenankanlah hamba memujaMu dengan penuh kekuatan, dalam ucapan maupun tenaga dan dalam lagu pujian.)

Jumat, 14 Januari 2011

kecantikan yang sebenarnya

Jika seseorang dilahirkan berwajah buruk  bagaimanapun buruknya,jika iya mengembangkan cinta kasih maka cinta kasih itu akan memberikan pesona yg abadi pada dirinya.yang  muncul keluar memancarkan pesona yang gaib.yang akan membuatnya menarik.karena  kecantikan yang sebenarnya  bukanlah bentuk muka tau rupa .


  Kita ambil contoh seorang yang tampan tapi kadang kadang orang tidak tertarik padanya.
karena kecantikan atau ketampanannya mungkin ternodai oleh kesombongannya. sebaliknya orang yang buruk wajahnya.tetap[i dia dipenuhi oleh cinta kasih tak terbatas dan berbicara dengan lemah lembut serta  sopan santun .melayani orang dengan ramah tamah .maka anda akan melihat betapa menariknya dia  bagi semua orang.

by 
bli wayan

 

Tips kecantikan

-Untuk bibir yang menarik......berbicaralah dengan kata kata yg baik.

-Untuk mata yang cantik .......carilah kebaikan dalam diri orang lain .

-Untuk mengurangi berat badan...... buang setres dan keperluan         mengendalikan orang lain.

-Untuk menyempurnakan telingamu..... dengarlah perkataan Tuhan.

-Sentuhlah seseorang dengan cinta kasih,dari pada berpokus pada duri duri kehidupan ciumlah keharumn bunga mawar dan hitunglah karuniamu.

-Untuk menguatkan hatimu maafkan dirimu dan orang lain.

-jangan terlalu kawatir dan buru buru,jalan lah didunia ini dengan ringan (tanpa beban).

Rabu, 12 Januari 2011

mantra mantra gaib sri ganesa untuk berbagai kegunaan

Ganesha merupakan tokoh dalam “dunia gaib”, karena Ganesha menjadi “Pemuka” sebelum memberi hormat kepada Brahma, Wisnu, dan Shiwa. Keistimewaan tsb. Memang dianjurkan oleh Trinitas tsb.; artinya disarankan dan dianjurkan oleh Trinitas agar manusia melakukannya.
Syarat-syaratnya adalah sbb:
1.Mandi yang bersih terlebih dahulu, termasuk membersihkan paha dan kaki
2.Membaca mantra dengan sepenuh hati, minimum 108 kali (pergunakan tasbeh). Pengucapannya boleh dalam hati atau dengan mengeluarkan suara.
3.Jika ingin yang paling serius, pembacaan/pengucapan mantra dilakukan selama 48 hari berturut-turut secara kontinu. Usahakan di tempat dan waktu yang sama.
4.Tujuan yang terbaik dengan mantra adalah untuk menolong manusia lain/pribadi sendiri.
5.Jangan bertujuan buruk kepada manusia lain, akan kena diri sendiri.
Mantra-Mantra Ganesha
1.Om Gam Ganapatayae Namaha
Mantra ini dipergunakan untuk memulai sesuatu yang baru, seperti memulai perjalanan, mengadakan usaha baru, buka kantor baru, penandatanganan kontrak-dagang baru, sehingga pelaksanaan usaha tidak menemui hambatan-hambatan.
2. Om Namo Bhagabatae Gajaanaaya Namaha
Mantra ini untuk meminta kehadiran Ganesha, dan akan dapat dirasakan kehadirannya.
3. Om Shri Ganeshaaya Namaha
Mantra ini untuk meningkatkan daya-ingat (terutama pelajar dan mahasiswa) untuk mencapai tingkat lebih tinggi dalam belajar.
4. Om Vakratundaaya Hum
Mantra ini sangat kuat untuk menghambat dan menghilangkan pikiran-pikiran buruk, baik untuk pribadi maupun untuk manusia di tingkat nasional maupun internasional bahkan tingkat universal. Sering dipergunakan untuk mengusir setan. Dapat juga untuk penyembuhan penyakit yang berkaitan tulang belakang (dari bawah ke atas) dan penyakit dipaha. Untuk itu harus diucapkan 1008 kali (bukan 108 kali !).
5. Om Kshipra Prasadaya Namaha
Mantra ini bersifat “instant” (cepat sekali). Mantra ini diucapkan, ketika ada bahaya atau kesulitan yang sudah tidak bisa diatasi sendiri.
6. Om Shreem Kleem Glaum Gam Ganapatayae Vara Varada Sarva Janamah Vashanamanaaya Svaha
Mantra ini mengandung bermacam-macam benih mantra. Tujuannya adalah untuk mohon berkat dan untuk penyerahan diri.
7. Om Sumukhaaya Namaha
Mantra ini sesungguhnya memiliki banyak arti, tujuannya menjadikan manusia menjadi cantik, baik (tubuh dan spritual) dan untuk hal-hal lain yang baik. Dengan sering mengucapkan mantra ini, akan menimbulkan rasa kasih-sayang.
8. Om AekadanTaaya Namaha
Mantra ini akan sangat membantu kepada mereka yang ingin “memusatkan” pikiran dan perasaan dalam bermeditasi. Jika dilakukan terus menerus, maka keinginan dapat dicapai.
9.Om Kapilaaya Namaha
Mantra ini untuk menyembuhkan manusia yang sedang sakit, karena mantra ini menciptakan warna dan tubuh anda, dan warna-warna itu dapat “disalurkan” kepada yang sakit untuk disembuhkan.  Mantra ini juga dapat dipergunakan untuk memohon agar keinginan seseorang dapat tercapai.
10. Om Gajakaranakaaya Namaha
Anda dapat mengucapkan mantra ini dimana saja. Penggunaan mantra ini adalah untuk dapat mendengarkan suara-suara dari alam gaib, baik dari berbagai jenis makhluk halus maupun dari mereka yang sudah meninggal. Mantra ini dapat membantu
“membuka” cakra (7 cakra) dan 72000 nadi (saluran-saluran kecil). Mantra ini cocok untuk mereka yang ingin maju di bidang pengembangan kebatinannya.
11. Om Lambodharaaya Namaha
Mantra ini digunakan untuk “menyatukan” diri anda dengan jagat-raya (alam semesta). Anda menjadi manunggal dengan alam-semesta dan menghasilkan rasa-damai tingkat tinggi, anda merasakan menjadi alam-semesta. Mantra ini sangat cocok dipergunakan mereka yang melakukan “olah batin”.
12. Om Vikataaya Namaha
Mantra ini membantu manusia mengetahui dan merasakan bahwa dunia material adalah maya dan ada “sesuatu” dalam diri sendiri yang lebih nyata dan abadi.
Kesadaran yang diperoleh dari mantra ini, adalah dapat menjauhkan diri dari “keterikatan duniawi” dan menemukan ketenangan batiniah. Dunia hanya sebuah drama dan setiap orang menjadi pemeran tertentu dalam setiap kehidupannya di dunia
yang fana ini.
13. Om Vighna Nashanaaya namaha
Mantra ini untuk mengatasi kesulitan pribadi dan hambatan-hambatan dalam diri sendiri. Kesulitan dan hambatan tsb. Dapat “dibebaskan” dengan mantra ini.
14. Om Vinayakaaya Namaha
Mantra ini dipergunakan untuk melancarkan segala macam pekerjaan/usaha. Anda akan dapat menguasai dan memecahkan masalah dengan baik serta membuat “masa keemasan”.
15 Om Dhumraketuvae Namaha
Mantra ini untuk membantu menciptakan perdamaian dunia, terutama jika pengaruh komet Halley sedang melanda dunia yang berarti banyak pertumpahan darah (keributan-keributan) di seluruh dunia. Mantra ini baik sekali untuk para pemimpin.
16. Om Ganadhyakshaaya Namaha
Mantra ini sangat bermanfaat untuk penyembuhan penyakit secara massal (beramai-ramai). Mantra ini menyembuhkan penyakit, jika diucapkan bersama-sama banyak orang.
17. Om Bhalachandraaya Namaha
Mantra ini menyembuhkan penyakit pada diri sendiri. Mantra ini mengaktifkan cakra yang berada di tengah-tengah kening. Cakra ini bersimbol bulan-separoh dan letaknya di tengah-tengah kening. Simbol tsb. Melukiskan pengembangan, ketenangan,
dan kedamaian.
18. Om Gajaananaaya Namaha
Mantra ini untuk memperoleh kesadaran- tertinggi, kesadaran tak terbatas. Mantra ini sangat cocok untuk mereka yang memperdalam olah-batin.
Anjuran:
Mereka yang ingin mempergunakan mantra-mantra tersebut diatas perlu memperhatikan:
1.Agar serius melakukannya
2.Agar bersabar menanti hasilnya
3.Agar berdisiplin untuk mengucapkan secara teratur dan kontinu
4.Untuk mempermudah hitungan, agar mempergunakan tasbeh yang 108.
sumber:

 pustaka sanatanadharma

download mantra laksmi.ganesa,siwa,dll dan fungsinya

 mantra    di ucapkan waktu sakit dan bila dalam ketakutan

mantra panjang umur,kedamain ,kekayaan,kesehatan kemakmuran.

MANTRA MAHA-MRITYUNJAYA
OM TRYAMBAKAM YAJAMAHE SUGANDHIM PUSHTIVARDHANAM;
URVAARUKAMIVA BANDHANAAN MRITYORMUKSHEEYA MAAMRITAAT.

Penjelasan:
Mantra Maha-Mertyunjaya (Mrityunjaya) adalah mantra untuk pang-hurip-an (anuggrah jiwa-kehidupan). Pada saat-saat kehidupan sangat komplek dewasa ini, kecelakaan karena gigitan ular, sambar petir, kecelakaan kendaraan ber-motor/sepeda, kebakaran, kecelakaan di air dan udara dan lain-lainnya.
Disamping itu, mantra tersebut mempunyai daya perlindungan yang besar, penyakit-penyakit yang dinyatakan tak tertangani secara medis (dokter), dapat diobati dengan mantra ini, apabila mantra di-uncar-kan (disebutkan secara manasika, upamsu maupun vacika) dengan sungguh-sungguh, jujur dan taat. Mantra tersebut merupakan senjata melawan penyakit-penyakit serta menaklukan kematian.
Mantra Mrityunjaya adalah juga mantra- moksha, mantra-Nya Siwa. Selain memberi berkah mohksha, mantra itu juga memberi berkah kesehatan (Arogya), panjang umur (Dirgha Yusa), kedamaian (shanty), kekayaan (Aiswarya), kemakmuran (Pushti), dan memuaskan (Tushti)
 
klik link di bawah untuk download
http://www.ziddu.com/download/13365798/omtrayambakam.wav.html



mantra untuk  kemakmuran dipake berjapa (laksmi dewi kemakmuran)
klik link  untuk download
http://www.ziddu.com/download/13365796/ommahalaksmiyanamaha.wav.html


mantra ganesa....

http://www.ziddu.com/download/13365795/omganesayanamaha.wav.html

OM NAMA SIWAYA, OM NAMA SIWAYA.....,
Jika anda memiliki kesulitan dalam hal apapun (karier, kesehatan, jodoh, dsb.)lakukan japa 108 X 10 atau sepuluh putaran genitri pagi dan sore setelah tri sandhya. Untuk hasil yang memuaskan lakukan yang pertama sampai dengan 42 hari. Semoga anda berhasil berkat Hyang Widhi!
Sebagai pengantar dengarkan Mp3 Mantra & stotra berikut di
 download mantra klik link di bawah
  http://www.ziddu.com/download/13365797/omnamahsiwaya.wav.html

download cara pengucapan mantra om nama siwa ya

download cara pengucapa nmatra om nama siwa ya
smoga bermanfaat  klik link di bawak anda  akan di bawa ke situs  ziddu
klik download masukkan kode yg muncul
 
http://www.ziddu.com/download/13365797/omnamahsiwaya.wav.html

Selasa, 11 Januari 2011

RAHASIA KEMAKMURAN

KITA SERING MENDENGAR BANTULAH ORANG LAIN CINTAI DAN PERLAKUKAN ORANG LAIN SEPERTI KITA SENDIRI. APA YG KITA BERIKAN PADA ORANG LAIN KITA SENDIRILAH YG AKAN MENERIMANYA.SEMUA AGAMA MENGAJARKAN UNTUK BERBAGI.BENAR .
TETAPI KITA TIDAK MENGERTI MEKANISMENYA.  KALO INGIN CEPAT VMAKMUR BANTULAH ORANG LAIN UNTUK MAKMUR LEBIH DULU.mendapatkan keinginananya.

 KITA TIDAK MENGERTI NAPA HARUS ORANG LAIN LEBIH DULU.

INILAH RAHASIANYA........

***ADA BAGIAN DARI OPRANG LAIN YANG MENJADI BAGIAN DARI DIRI KITA
MANUSIA TERDIRI DARI TIGA BAGIAN YAITU   ; BADAN , PIKIRAN ,DAN JIWA.
DEEPAK CHOPRA. MENGATAKAN OTAK MANUSIA HANYA BERPUNGSI SEBAGAI  TRANSFOMER.PIKIRAN KITA TDAK BERADA DI OTAK MELAINKAN DISETIAP SEL TUBUH.
YG JUMLAHNYA TRILIYUNAN. OLEH KARENA ITU KETIKA BERPIKIR NEGATIF KITA LANGSUNG MERASA TIDAK ENAK BADAN .
karena tiap sel kita memiliki pikiran dan kecerdasaan.......


  ***DIMANA LETAK JIWA MANUSIA RAHASIANYA JIWA KITA ADA DIMANA MANA
KITA SEMUA MEMILIKI TUBUH DAN PIKIRAN YANG BERBEDA NAMUN MEMILIKI JIWA YANG SAMA . IBARATKAN   BAU  UDARA DI DAPUR,DI KAMAR MANDI .DI LUAR 
KITA AKAN MENCIUM UDARA YG BERBEDA.TPI SEBENARNYA UDARANYA SAMA KARENA MERUPAKAN BAGIAN DARI SATU UDARA .

 BEGITU JUGA DENGAN KITA KLIATAN NYA BERBEDA TERPISAH NAMUN ESENSINNYA
KITA SEMUA MERUPAKAN BAGIAN DARI SAU JIWA.APABILA KITA BISA MENGANGGAP ORANG LAIN BAGIAN DARI DIRI KITa DUNIA AKAN DAMAI.

 OLEH KARENA ITU APA YG KITA PERBUAT  BAGI ORANG LAIN BERARTI KITA KERJAKAN PULA UNTUK DIRI KITA . ITULAH SEBABNYA ADA UNGKAPAN  KALO KITA TIDAK BISA MENCINTAI DIRI KIA SENDIR I.BRARTI KITA TIDAK BISA JGA MNCINTAI ORANG LAIN

dengan membantu orang lain untuk sukse energi atau kekuatan yg kita peroleh akan berlipat ganda semakin cepat energi itu kita pakai  semakin cepat kita kita berada dalam proses berkreasi  sehingga apa yg kita inginkan akan cepat terwujud .semua energi yg kita berikan pada orang lain akan kembali pada diri kita karena memang tidak ada orang lain .

liatlah orang lain sebagai diri kita dalam bentuk yg berbeda .kita akan menyayangi setiap orang .
akan iklas kepada setiap orang

we are all one




DISARIKAN DARI   the secret behind the secret
yudi sujana

Senin, 10 Januari 2011

mantra untuk memenuhi keinginan dan penyembuhan

MANTRA UNTUK MENYEMBUHKAN SENGATAN KALAJENGKING

OM DEVADANAVAYUDDHE TU MATHYAMANE MAHODDHAU
JATTOASI VRSCIRAJASTAVAM SVAGRHAM GACCHA MAHAVISA

ikatlah dengan secarik kain ditempat luka ulangi mantra diatas beberapa kali sekarang buaka kain trsebut
dan kibaskan diudara   ulangi secara rutin 8 sampai 10 kali  mereka yang sering mengucapka mantra ini minimal 108 kali  atau yg telah memperoleh sdhi dari mantra ini akan disembuhkan..........



MANTRA UNTUK MENCAPAI KESEJAHTRAAN
---------------------------------------------------------
mantra ini baik juga di ucapkan pada saat peringatan hari lahir
atau otonan dan ulang tahun


OM AYURDEHI DHANAM DEHI VIDHYAM DEHI MAHESWARI
SAMASTAM AKHILAM DEHI DEHI ME PARAMESVARI


MANTRA UNTUK MENCAPAI SUKSES

OM KRSNA KRSNA MAHAYOGIN BHAKTANAM
ABHAYAMKARA.
GOVINDA PARAMANANDA SARVAM ME VASAMANAYA








japa yoga

Minggu, 09 Januari 2011

wacana

When you have attained true wisdom, you will find that good fortune should not be gloated over, nor bad fortune grieved over. The wise one treats both the good and the bad with equal unconcern. They are the gentle breeze and storms that cannot affect the depths of the Ocean of Bliss in the heart of man. 

Apabila engkau sudah mencapai tingkat kebijaksanaan sejati, maka engkau akan mendapati bahwa keberuntungan (hokki) bukanlah sesuatu hal yang perlu disenangi secara berlebihan dan demikian pula, ketidak-beruntungan bukanlah sesuatu yang perlu terlalu amat disesalkan. Orang yang bijak akan memperlakukan kedua peristiwa tersebut dengan batin yang seimbang. Kejadian-kejadian itu adalah bagaikan angin lembut dan badai yang tidak akan bisa mempengaruhi kedalamanan dari samudera bliss di dalam hati manusia.

download instrumen meditasi dll

download  instrumen antarayame

http://www.ziddu.com/download/13323997/instumenantarayami.mp3.html




KRISNA KECIL
http://www.ziddu.com/download/13240620/KRISHNakecil.3GP.html

instrumen meditasi


http://www.ziddu.com/download/13324126/instumenmeditasi.MP3.html


semua bisa diputar di hp anda

download ganesa gayatri mp3

mantra ganesa gayatri ini sangat bagus untuk relaksasi
silahkan download bisa diputar di hp anda

klik link di bawah

http://www.ziddu.com/download/13323867/ganesagayatri.MP3.html




bli wayan

mantra panjang umur,kedamain ,kekayaan,kesehatan kemakmuran.

MANTRA MAHA-MRITYUNJAYA
OM TRYAMBAKAM YAJAMAHE SUGANDHIM PUSHTIVARDHANAM;
URVAARUKAMIVA BANDHANAAN MRITYORMUKSHEEYA MAAMRITAAT.

Penjelasan:
Mantra Maha-Mertyunjaya (Mrityunjaya) adalah mantra untuk pang-hurip-an (anuggrah jiwa-kehidupan). Pada saat-saat kehidupan sangat komplek dewasa ini, kecelakaan karena gigitan ular, sambar petir, kecelakaan kendaraan ber-motor/sepeda, kebakaran, kecelakaan di air dan udara dan lain-lainnya.
Disamping itu, mantra tersebut mempunyai daya perlindungan yang besar, penyakit-penyakit yang dinyatakan tak tertangani secara medis (dokter), dapat diobati dengan mantra ini, apabila mantra di-uncar-kan (disebutkan secara manasika, upamsu maupun vacika) dengan sungguh-sungguh, jujur dan taat. Mantra tersebut merupakan senjata melawan penyakit-penyakit serta menaklukan kematian.
Mantra Mrityunjaya adalah juga mantra- moksha, mantra-Nya Siwa. Selain memberi berkah mohksha, mantra itu juga memberi berkah kesehatan (Arogya), panjang umur (Dirgha Yusa), kedamaian (shanty), kekayaan (Aiswarya), kemakmuran (Pushti), dan memuaskan (Tushti)
Pada saat ulang tahun mantra ini di-japa-kan sebanyak 100 ribu kali atau paling tidak 50.000 kali, haturkan makanan kepada orang-orang miskin dan orang sakit,
akan mendapat berkah seperti tersebut di atas.

sumber: mailing list HDnet

memberi sama dengan menerima

Semua agama mengajarkan agar kita membagikan sebagian harta kita kpda meraka yg kurang mampu.
namun pikiran manusia  memiliki logika berbeda menurut kita kalo kita membakikan harta kita ,milik kita akan berkurang.

 Kebanyakan orang memiliki pandangan memiliki-melakukan-menjadi'   kalo sya punya uang banyak
saya bisa mlakukan sedekah,dan oleh sebab itu bisa mnjadi dermawan

Akan tetapi hukum alam berbeda  hukum alam memiliki pandangan   menjadi-melakukan-memiliki.
kalo ingin makmur makmurkan orang lain apabila saat ini kita kekurangan uang carilah orang yang lebih miskin dari kita seberapapun miskinnya kita pasti ada yg lebih miskin lagi. berikanlah pada mereka,maka mereka akan merasa makmur dan kita pun mrasa makm,ur karna perasaan sudah makmur maka hukum tarik menarik akan mendatangkan hal situasi dan kondisi yg membuat kita dapat mlakukan sesuatu yg m,embuat makmur sehingga kita menjadi makmur

puisi bali


                       SUGIH NADAK                                      
Sugih-sugih tiang sugih
Tiang sugih
Liu ngelah pipis
Pang ade anggo ngisinin lege
Anake sugih ento liu pesan.
Ade ane sugih linggah ngelah tan
Ade ane sugih liu ngelah umah
Ade masih sugih ane care tiang
Sugih –sugih tiang sugih
Tiang sugih ngadep warisan.


      ULIAN PUNYAH

Tanah linggah sube telah
Gumi telah be sing gelah
Basang layah,pis telah
Anggehan konden mebayah
Gae sing ngelah
Kanggoang dadi pengayah
Gumi be wayah
Jaman be tawah
Ah…jeg pragat punyah
Punyah ngadep tanah
Punyah ngae benyah
Lan pade melajah
Liu ade galah
Ngalih selah
Apang melah
Bali pang sing telah
Lan suud memunyah.

olih  bli wayan

BERIKUT DATA BENDA GAIB PENGHUNI DI BALI,DAN KASIATNYA

1.    Batu mekocok;sebagai pemberi kekuatan bagi tubuh seorang yang memegangnya.
2.    Kakul empet:berbentuk seperti keong dengan tidak ada lubangnya,untuk kekebalan.
3.    Manik kakul:berbentuk keong kecil berwarna putih untuk mengobati penyakit mata.
4.    Manik taluh:telur kecil tanpa isi,yg sudah membatu,berguna untuk menghidupkan kama pda orang yg lama tak punya keturunan.
5.    Pis arjuna:berisi gambaran sang arjuna mentang panah,dipakai orang laki untuk memikat lawan jenisnya agar bisa dicintai.
6.    Pis jarring:Nampak ada bayangan jarring,dipakai  dalam menerik benda gaib lainnya,ataupun pemikat,pengasih untuk semua orang
7.    Bok memedi:rambut halus berwarna kuning kemerahan,dan panjang dimiliki oleh memedisebai sarana langsung berhubungan dengan memedi,ataupun sbgai maye-maye.
8.    Kayu kasue:hanya tumbuh dipuncak gunung batu karu,dipakai dalam  menundukkan serangan ilmu hitam serta memunahkan racun.
9.    Batu penyu:berbentuk seperti penyu,digunakan dalam memohon datangnya hujan.
10.    Bun selimpet:suatu tanaman merambat,yg berkumpul dan melilit  tak tau ujung pangkalnya,bila orang yg melengkahi bun ini,maka tak kan tai arah dimana dia berarada,berguna untuk membingungkan penjahat,pencuri.
11.    Bun saet mingmang:batang tanaman menjalar  berbentuk karawista,saling bertautan.berguna untuk menangkal serangan ilmu hitam.
12.    Besi kuning:diyakini memberikan kekebalan pada tubuh seseorang dari serangan benda tajam.
13.    Umbi banah:umbi pohon banah  yang tumbuh disekitar pegunungan,berguna untuk kekebalan tubuh.
14.    Nyuh kembar:pohon klapa yg kembar,biasanya buahnya dipakai untuk mengobati penyakit  niskala.serta pemberi  ketentraman dalam keluarga.
15.    Kayu uli:yaitu tumbuhan yg hidup didasar laut biasanya da disebut uli gadang,brahmadan wisnu untuk menangkal serangan magis.
16.    Uli selimpet:kayu uli yg tak diketahui mana ujung dan batangnya;berguna sebagai penolak bala dan penjaga karang.
17.    Pis malen:berbentuk tokoh pewayan malen.berguna untuk mengalahkan kekuatan ilmu hitam.
18.    Pis kresna:bergambar kresna,berguna untuk kewibawaan.
19.    Pis bulan;yaitu berisi ganbar bulan sabit ,terkadang ada dewi supraba & arjuna didalamnya,bisa dipake wanita dan laki-laki untuk pemikat lawan jenis.

20.    Pangan nyuh sundul:putik klapa yg menembus pelepahnya,digunakan sebagai penyeseh atau kelencaran dalam melahirkan.
21.    Bok gamang , yaitu rambut dari mahluk halus di sebut dengan gamang.digunakan sebagai sarana maya-maya.
22.    Batu bolong yaitu batu dengan berisi lubang di dalamnya karena pengaruh alam.digunakan metetenungan penyakit .
23.    Manik kaliasem  berbentuk buah kaliasem .digunakan untuk mengilangkan racun & bebai dlm tubuh
24.    Pis gajah ,bergambar gajah bergunauntuk mengankat benda- benda gaid lainya.
25.    Mirah bang, bila ditaruh dalam gelas maka airnya berubah menjadi merah . fungsinya sebgai penetralisir  racun, kekebalan serta menghilangkan penyakit buatan.
26.    Mirah delima , berbentuk seperti buah delima .berguna untuk kekebalan tubuh dari senjata tajam.
27.    Mirah segara, bila dicelupkan dalam air akan menyala . digunakan sebagai obat peyakit  tulang.
28.    Lungsir & cukli , yaitu keong laut yang menyala berwrna warni.dipakai  sebagai minyak  menangkal serangan cetik.
29.    Kewawah, akar laut dgunakan  untuk melindungi pekarangan dari  serangan bebai.
30.    Tiing jaatsatru , dimana  pada satu buku bambu ada pucuk ranting yang saling berhadapan .berguna  untuk menangkal  serangan ilmu hitam.
31.    Tiing empet , yaitu bambu yang buntut tidak berlubang.diyakini memberikan kekuatan menahan serangan ilmu hitam.
32.    Kepasilan tiing yaitu benalu yang tumbuhnya di atas pohon bambu .fungsinya untuk mengobati penyakit  non medis .
33.    Juwuk  linglang ,sejenis jeruk purut yag terdapat di alam gaib .untuk menyembuhkan penyakit non medis .
34.    Jelengkak , berbentuk seperti keong  dengan gerigi  tajam & runcing .berguna untuk mengobati orang terkena serangan bebai.
35.    Nyuh buta , buah kelapa  yang  tidak berisi mata .sebagai sarana penjaga karang.
36.    Les kelor ,dapdap, biu ,digunakan  sebagai peneralisir racun.
37.    Besi belek berguna untuk kekebalan dari senjata tajam.
38.    Besi tawar, yang mempunyai khasiat  sebagai penetral racun dalam.





dari berbagai sumber

Jumat, 07 Januari 2011

Prema (cinta-kasih),

Service is the blossom of Prema (love), a flower that fills the mind with rapture. Harmlessness is the fragrance of that flower. Let even your little acts be suffused with compassion and reverence. Be assured that your character would thereby shine greatly. The highest happiness is contentment. Where there is no harshness, holiness will thrive and virtue will flourish. Where greed exists, there, vice will breed thick.
Pelayanan itu mekar dari Prema (cinta-kasih), sebuah bunga yang mengisi pikiran dengan kebahagiaan. Tidak menyakiti adalah keharuman dari bunga. Biarlah bahkan tindakan sekecil apapun yang engkau lakukan diliputi dengan kasih sayang dan rasa hormat. Yakinlah bahwa karakter yang demikian itu akan bersinar penuh kemuliaan. Kebahagiaan tertinggi adalah kepuasan. Di mana tidak ada kekerasan, kesucian akan berkembang dan kebajikan akan tumbuh dengan subur. Dimana ada keserakahan, maka perbuatan buruk akan berkembang biak.

sai narayana

Setiap manusia adalah utusan Tuhan

Setiap manusia adalah utusan Tuhan. Setiap orang lahir di dunia ini karena kehendak Tuhan. Kewajiban utamamu adalah untuk mengalirkan Cinta-kasih Tuhan bagi semuanya. Engkau dilahirkan bukan hanya untuk hidupmu sendiri. Hanya dengan mengabdikan hidupmu untuk melayani masyarakat, engkau akan memuliakan dirimu sendiri dan mencapai kepuasan diri. Tuhan telah mengutusmu ke dunia ini untuk menjalankan dan menyebarkan pesan ini. Apa gunanya terlahir sebagai manusia jika engkau tetap seperti segumpal tanah liat tanpa melayani masyarakat?

narayana....

Rabu, 05 Januari 2011

Apa yang dicari dalam Hidup akan Terpenuhi ketika Suami dan Istri Hidup dalam Kesatuan

Ketika Sita dihukum dalam api, Tuhan Api sendiri mewujudkan diriNya dan berkata kepada Rama, "Sita adalah seorang wanita yang memiliki kesucian besar". Ada banyak wanita suci di tanah suci Bharat (India) seperti Sita, Chandramati, Damayanti dan Savitri. Orang-orang takut akan Yama, dewa kematian, tapi Yama takut dengan wanita yang memiliki kesucian. Sama seperti Savitri bisa membawa almarhum suaminya hidup kembali dengan kekuatan kesucian yang dimilikinya, Sita juga bisa keluar dari api yang menyala karena kekuatan kesucian yang dimilikinya. Semua contoh-contoh wanita suci dari Bharat tersebut merupakan ideal untuk seorang wanita kepada suaminya yang mana mereka adalah Tuhan. Cita-cita yang dimiliki wanita suci tersebut menjadikan India sebagai guru dunia dan pemimpin semua bangsa. Kecuali di Bharat, di mana lagi di Negara lain di dunia ini kalian menemukan contoh-contoh wanita yang membawa suaminya yang telah meninggal bisa hidup kembali? Bahkan jika kalian mencari di seluruh dunia, kalian tidak dapat menemukan wanita suci tersebut. Itulah kesucian tanah Bharat ini. Itulah sebabnya Tuhan yang maha pengasih menjelma / turun kedunia di Bharat (India). Sama seperti wanita yang harus menjalankan Patrivrata Dharma (Dharma untuk wanita suci), pria juga harus mematuhi Sativrata Dharma (Dharma untuk suami yang ideal). Seorang wanita harus menjadi Pativrata (menjadi wanita suci), demikian juga suaminya hendaknya menjadi Sativrata (menjadi suami yang ideal). Sang istri tidak boleh melawan perintah suaminya, begitu juga, suami harus berbuat sesuai dengan keinginan sang istri dan harus menjaganya dengan ikatan cinta kasih yang besar. Sayangnya, meskipun sejumlah besar wanita telah mematuhi Pativrata Dharma (wanita yang ideal) namun, hanya ada beberapa orang saat ini yang menjalankan Sativrata Dharma (menjadi suami ideal) Tuhan senang dengan para wanita yang menjalankan Pativrata Dharma. Ketika ada kesatuan antara suami dan istri, mereka bisa mencapai apapun dan mendapatkan kepuasan dalam hidup ini. Dropadi memiliki lima suami dan ia menganggap mereka sebagai lima nafas hidup. Wanita sekarang harus mengikuti kesucian seperti Sita, Savitri, Dropadi dan Damayanti. Ini adalah tanah suci Bharat di mana kalian menemukan banyak wanita yang menjalankan Pativrata dan bukan di tempat lain. Orang-orang yang meninggalkan tanah suci Bharat dan pergi ke negara-negara lain sama dengan membuang-buang hidup mereka.

Kalian berkata, tubuhku, saputangan ku, dan seterusnya. Tapi siapa “Aku” ini? Ia adalah dirimu sendiri atau Aku. Aku berarti Atma. Tanpa menyadari Atma, semua praktek-praktek spiritual seperti Yajna dan Yaga tidak berguna. Kalian mengatakan, ini adalah miliku dan milikMu.Apa gunanya melakukan praktek spiritual tanpa engkau menyerahkan perasaan kepunyaanku dan milikMu? Singkirkan perasaan punyaKu dan punyaMu lalu sadari bahwa Engkau dan Aku adalah satu.

- Dari Wacana sai narayana di Sai Kulwant Hall, Prasanthi Nilayam tanggal 18 Mei 2010.

Senin, 03 Januari 2011

Tuhan Ada dalam Setiap Makhluk Sebagai Kasih

Orang-orang menjalani berbagai kesulitan dan bekerja keras siang malam demi uang. Mereka bahkan diam-diam menipu atau menempuh berbagai cara yang tidak halal untuk mendapatkan uang. Rasa sombong1) dan penyimpangan mental2) mereka membuat mereka semakin menderita. Selama dunia berada dalam keadaan yang buruk3)seperti itu, manusia tidak dapat menghindari penderitaan. Ia hanya dapat mencapai kedamaian dan kemakmuran bila ia menepati perkataannya, dan pikirannya penuh kebaikan hati. Manusia tidak bisa memperoleh penampakan Tuhan dengan pikiran yang resah dan penuh keraguan

( Puisi bahasa Telugu ).

Perwujudan kasih!

Dewasa ini perhatian seluruh dunia berpusat pada uang. Dari siswa sampai penjual sayuran, setiap orang mengejar uang. Kita tidak dapat mengatakan secara pasti, siapa yang lebih menghasratkan uang, orang ini atau orang itu. Akan tetapi, setiap orang menganggap uang sebagai segala-galanya dalam hidupnya. Orang-orang bekerja keras dan menanggung berbagai kesulitan dengan senang hati demi mendapatkan uang, tetapi tidak ada yang menjalani kesulitan demi Tuhan.

Tuhan melindungi semuanya. Mungkin seseorang mempunyai uang berapa pun banyaknya, tetapi hidup yang dilewatkan tanpa Tuhan itu tidak berharga. Namun, sedikit sekali orang yang mengutamakan Tuhan dalam hidupnya dan menyadari bahwa Tuhan adalah sumber serta pemelihara segala makhluk. Lebih sedikit lagi orang yang merenungkan Tuhan.


Tuhan Ada dalam Setiap Makhluk Sebagai Kasih

Itulah sebabnya Aku menyarankan dilangsungkannya kidung suci ( bhajan ). Mungkin ada beberapa di antara para peserta yang pikirannya melantur pada waktu kidung suci berlangsung dan tidak melantunkan nama Tuhan dengan perasaan, lagu, dan irama yang semestinya. Mungkin bahkan ada beberapa orang yang menempuh jalan tidak benar setelah mereka ikut kidung suci. Akan tetapi, pada umumnya orang-orang akan berkonsentrasi kepada Tuhan bila mereka menyanyikan kemuliaan-Nya.

Ada banyak jenis gelombang di lautan, tetapi air dalam semua gelombang itu sama. Demikian pula orang-orang mungkin mempunyai jenis pikiran yang berbeda, tetapi Tuhan yang sama ada dalam mereka semua. Ada banyak makhluk, tetapi prinsip atma dalam mereka semuanya sama.

Ekaatmaa sarva-bhuutaantaraatma.

Artinya,

‘Atma yang Maha Esa ada dalam semua makhluk’.


Ekam sat vipraah bahudhaa vadanti.

Artinya,

‘Kebenaran itu satu, tetapi kaum bijak menyebutnya dengan berbagai nama’.

Mereka yang mengikuti kebenaran ini ( dan menerapkan pengetahuan ini dalam kehidupan mereka sehari-hari ) sesungguhnya adalah bakta sejati.

Intisari segenap Veda terletak pada pemantapan kebenaran ini ( dengan mempelajari dan berusaha menghayatinya ). Sayang, kini sedikit sekali orang yang memahaminya.

Jangan pernah meninggalkan kebenaran. Bila kebenaran dan kebajikan menyatu, manusia akan menghayati kedamaian dan kasih. Kebenaran merupakan dasar untuk semua nilai kemanusiaan yang lain yaitu kebajikan ( dharma ), kedamaian ( shaanti ), kasih ( prema ), dan tanpa kekerasan ( ahimsa ). Sesungguhnya kebenaran ( dalam pengertian kenyataan sejati atau kesadaran semesta, keterangan penerjemah ), adalah dasar segala sesuatu. Satyameva advitiiyam Brahma. Artinya, ‘kebenaran adalah Brahman Yang Maha Esa, tiada duanya’. Kebenaran mewujud dalam bentuk kasih.

 


wacana sai

download video aarti om jagadish

  http://www.ziddu.com/download/13069327/Aarti-OmJaiJagdishHarewww.findtoyou.com.3gp.html

mencapai (Anugerah Tuhan).

Anugerah Tuhan tidak bisa diraih dengan mudah, jika rasa ke“Aku”an atau Ahamkara masih bersarang. Setiap orang, terdidik atau tidak, harus memiliki rasa ingin tahu yang sangat mendalam tentang Tuhan. Tuhan memberi perhatian yang sama kepada semua anak-anakNya, karena menerangi adalah sifat Alami dari Cahaya. Dengan Cahaya, seseorang bisa membaca buku yang bermanfaat dan orang lain bisa melakukan perbuatan tercela. Engkau jangan menyalahgunakan Cahaya (Anugerah Tuhan). Engkau harus melantunkan Nama Tuhan untuk mencapai kemajuan dalam usaha meraih kesadaran Tuhan.

Pujalah Tuhan yang bersemayam di relung hatimu, lebih dekat padamu jika dibandingkan dengan sahabat karibmu, ayahmu, ibumu atau gurumu. Tuhan adalah semuanya dan bahkan lebih bagimu. Badan jasmaniah ini beserta segala macam kesenangan dan kenyamanan yang engkau kejar selama ini pasti akan hancur dan binasa. Suatu hari nanti, itu semua hanya akan menjadi makanan anjing dan serigala. Tuhan, di lain pihak, menganugerahimu kedamaian dan kebahagiaan sejati selamanya. Tuhan tidak akan bisa digapai hanya melalui gelar yang banyak, wacana yang angkuh dan berlebihan ataupun upacara-upacara yang semarak penuh warna-warni. Pasrahkanlah hatimu kepada Tuhan. Tuhan tidak akan mengharapkan apapun darimu selain hatimu.

 

cinta kasih

KEMBANGKANLAH KEWELAS-ASIHAN DI DALAM HATIMU, SEBAB TANPA ADANYA WELAS-ASIH, MAKA HATIMU BAGAIKAN SEBONGKAH BATU. CINTA-KASIH ADALAH TUHAN, HIDUPLAH DALAM CINTA-KASIH. MULAILAH HARIMU DENGAN CINTA-KASIH. JALANILAH KEHIDUPANMU DALAM NAFAS CINTA-KASIH. AKHIRILAH HARIMU DENGAN CINTA-KASIH, SEBAB INILAH JALAN UNTUK MENUJU KEPADA TUHAN. HANYA MEREKA YANG HATINYA PENUH DENGAN CINTA-KASIH AKAN DEKAT DENGAN-NYA.

wacana sai

oleh bli wayan

Siwaratri

Selamat hari Siwaratri
kita mengenal hari ini adalah malam pelebur dosa.dengan melaksanakan berate bsiwaratri.
berpuasa,melek mlakukan berata yoga samadi,sperti  namasamaranam ( menyebutkan nama nama suci Tuhan)
kirtanam ( menyanyikan atau mengidungkan nama suci beliau) berjapa (mengulang ngulang nama sucin Tuhan.)
dll.


 Namun melebur dosa bukan berarti menghilangkan segala dosa yang telah kita perbuat.
Seperti melebur garam dalam segelas air walaupun garam itu keliatan hilang tetapi rasa dan zat dari garam itu pasti masi ada.Semakin banyak air yag kita isi makin tdak terasalah garam itu .
begitu juga dengan kita . SemakiN banyak perbuatan baik kita lakukan smakin tdak trasalah karma buruk yg mungkin kita hadapi saat ini.


Dengan mlaksanakan berata Siwaratri ini kia berharap bisa mengurangi akibat karma buruk(dosa) yg kita lakukan dAhulu .karma buruk hanya bisa dihilangkan dengan karma baik.gelap bisa dilangkan dengan cahaya .
mari kita mlaksanankn berate Siwaratri......
by:



Bli wayan