Selamat Datang DI WWW.WACANADHARMA.BLOGSPOT.COM

Monday, November 1, 2010

fungsi mantra

Fungsi Mantra dalam aspek meditasiMantra adalah pengaturan khusus dari kata-kata dalam bahasa Sansekerta dan selalu melekat bersama dalam bentuk puisi. Dengan karakter mantra pengaturan memproduksi jenis khusus dari getaran. Menurut pengaturan khusus dari kata-kata Sanskerta, lidah bergerak berbeda dari yang normal. Kegunaan dari Mantra di Meditasi adalah bahwa, suara mantra menghasilkan energi halus yang bergema dengan bagian-bagian tertentu dari tubuh halus kita. Jika pengucapan salah, maka itu tidak bekerja dengan benar. Mantra dapat menjadi alat untuk memulai Samadhi tetapi solusi lengkap sendiri untuk membuat kita sempurna (1, 4 Patanjal Yog Sutra). Makanan memberi makan tubuh fisik, subyek sensual kanan feed pikiran, dan mantra feed semangat dan membuat kita siap untuk mendapatkan pengalaman internal pada tingkat mendalam.Untuk penggunaan mantra dalam meditasi untuk membantu meringankan pikiran dari treadmill biasa pemikiran, sehingga karakteristik utama alat tersebut adalah kesederhanaan. Mantra mengungkapkan rasa terima kasih Anda dan untuk berkat pribadi dan global. Ini mengembangkan kepribadian dari tingkat pribadi ke tingkat universal.Beberapa fungsi khusus Mantra:
1. menyelesaikan pikiran (karena untuk melanjutkan nyanyian).
2. Pengembangan otak (karena stimulasi otak melalui rahang atas).
3. Mengungkap pengetahuan yang dicakup (karena bunyi getaran).
4. Menyembuhkan mental pikiran dan emosi (karena energi dari mantra)
5. Reorder kelenjar hormonal dan aktivitas organ internal.
6.
Mengembangkan perdamaian dan harmoni dalam pikiran.Untuk Meditasi adalah untuk melepaskan kesadaran Anda dari kekhawatiran eksternal dan memungkinkan untuk mencari Tuhan di dalam. Berikut ini umumnya berarti dari Allah adalah kebenaran asal kita.
Mantra dan ChakraMantra bija (harfiah, mantra biji) adalah suara dari surat-surat dari alhabet Sanskerta yang berkaitan dengan tujuh chakra utama (pusat energi tubuh halus kita itu, tentu saja, permeat dari halus ke kotor keberadaan kita) . Karena mereka menyerap dari halus ke kotor exitstence kita, chakra mempengaruhi physicology kita dan emosi kita. Berikut adalah daftar dari tujuh chakra utama dalam rangka di mana mereka berada, dari bagian bawah kolom tulang belakang ke puncak kepala. Mereka digambarkan sebagai bunga teratai dengan berbagai jumlah kelopak. Asosiasi fisiologis dan emosional utama dari berbagai chakra mantra bija utama yang berkaitan dengan masing-masing diberikan. Manfaat untuk pikiran dan dapat dicapai dengan menggunakan mantra ini sederhana.
1. Muladhara: Bumi elemen. Hal ini berpusat di dasar bawah tulang belakang. Terkait dengan itu, prostat leher rahim rektum, dan gonad. Fungsi utama dari pusat energi adalah survival fisik dan groundedness.Ungroundedness adalah disfungsi nya .. Mantra bija adalah Lam dan warna yang terkait adalah merah.
2. Svadhisthana: Air elemen. Ini adalah berpusat sekeliling perut lebih rendah. Asosiasi kelenjar adrenal. Fungsi utama dari pusat ini adalah harga diri, kreativitas (termasuk rproduction) dan secuality pribadi. Ini memanifestasikan disfungsi sebagai ovr-lampiran dan rendah diri-seteem. Dapat melibatkan masalah berkaitan dengan kesuburan dan ejakulasi dini. Mantra bija adalah VAM dan warna oranye yang terkait.
3. Manipura: Api elemen. Hal ini berpusat di pleksus solar dan berhubungan dengan sistem pencernaan termasuk pankreas. Ini ada hubungannya dengan perkawinan energi laki-laki dan perempuan. Fungsinya adalah untuk melakukan dengan kekuatan pribadi, dan termasuk kualitas kebanggaan, kepercayaan diri dan prestasi. Mantra bija adalah Lam dan warna kuning.
4. Anahata: Air elemen. Terkait dengan sistem kardio-vaskular dan kelenjar timus (terkait dengan kekebalan). Ini adalah beween jembatan yang lebih rendah tiga tubuh dan 'chakra tribal'-terkait dan tiga atas yang transpersonal. Fungsi utama adalah kasih pribadi yang bersifat lebih tinggi dari seks dan itu adalah kursi cinta sebagai emosi dan kasih sayang. Mantra bij adalah Bengkuang. Anahat jembatan Diri rendah dan Diri yang lebih tinggi. Warnanya hijau.
5. Vishudhi: Eather elemen. Cakra ini berkaitan dengan sistem pernapasan dan metabolisme, dan dengan demikian melibatkan kelenjar tiroid dan paratiroid. Fungsi utamanya adalah ekspresi emosi dan akan-daya, tetapi semua bentuk komunikasi yang terhubung ke chakra ini, dengan kualitas terkait kejelasan dan berbagi. Para Manta bij adalah HAM, warna biru.
6. Agya: Kesadaran adalah elemen. Hal ini berpusat di belakang alis dan berhubungan dengan ANS (Sistem saraf otonom, berurusan dengan olahan seperti pencernaan yang biasanya di luar kendali volunty) dan kelenjar pituitary (konduktor sistem hormanal kami, yang merupakan pembawa tahan lama intructions untuk tubuh kita dan emosi daripada sistem saraf cepat bertindak). Hal ini wehre kasar dan halus, materi dan pikiran bertemu dan bergabung. Ia bekerja sama dengan chakra ketujuh untuk menjaga logika dan intuisi seimbang. mantra ini SAM (pada nafas dalam-) dan KSHAM (pada napas ke luar), clour adalah indigo.
7. Sahastrara: Bill elemen. Hal ini berpusat pada kelenjar pineal dan memegang cara di atas SSP (Central Nervous System) Fungsi cakra ketujuh adalah untuk memulai dan merangsang perjalanan spiritual,
Catatan: informasi di atas telah diambil dari tempat lain.
Beberapa Mantra
Gayatri MatraSwah Bhurbhuvah Om Tatsa Viturvarenyam sayaBhargo devasya Dhiemahi Dhiyo Yo Nah Prachodayat II
                       
Om Shanti Shanti Santihi
                       
Om Shanti Shanti Santihi
Semoga ada damai di plances fana, abadi dan ilahi.Aku merenungkan keindahan paling cemerlang dari Allah Matahari.Mungkin merangsang akal kita (sehingga kami terinspirasi untuk mengambiltindakan yang tepat pada waktu yang tepat).
TradisionalSarve Bhavantu Sukhinah sayaSarve II Niramayah SantuSarve Bhadrani Pashyantu sayaMaa Kashchit duhkhabhahg II bhavetOm Shanti Shanti SantihiOm Shanti Shanti Santihi
Semoga semua berbahagia. Semoga semua sehat. Semoga semuaPengalaman apa yang baik dan membiarkan seorang pun menderita.
TradisionalGururbrahmaa GururvisnuhGururdevo MahesvarahGurusakshaat Param BrahmaTasmai Gurave Namah Shri.Om Shanti Shanti SantihiOm Shanti Shanti Santihi
Guru tidak lain adalah pencipta, Dewa Brahma, ia sesungguhnya adalah Tuhan Wisnu, pemelihara itu,dan ia benar-benar adalah Mahesvara, perusak itu. Dia adalah tertinggi Brahman sendiri.
TradisionalBhumi Mangalam, Mangalam UdakAgni Mangalam, Mangalam VayuGagan Mangalam, Mangalam SuryaChandra Mangalam, Mangalam JagatJiva Mangalam, Mangalam DehaMano Mangalam, Mangalam AtmaSarva Mangalam, Bhavatu Bhavatu BhavatuSarva Mangalam, Bhavatu Bhavatu BhavatuSarva Mangalam, Bhavatu Bhavatu BhavatuOm Shanti Shanti SantihiOm Shanti Shanti Santihi
Mungkin akan ada ketenangan di bumi, pada air, dalam api di angin,di langit, di bawah sinar matahari, di bulan, di planet kita, dalam semua makhluk hidup,dalam tubuh, dalam pikiran dan dalam roh,


sumber
Traditionelles Yoga Freiburg

No comments:

Post a Comment