Selamat Datang DI WWW.WACANADHARMA.BLOGSPOT.COM

Monday, November 29, 2010

apa itu yantra

Apa itu YantraYantra adalah instrumen, aparatus, jimat atau diagram mistik, melalui 'yang tak terlihat sumber energi dapat dibuat untuk bertindak / bekerja untuk keuntungan individu, dengan membantu dia mewujudkan mimpinya dan memenuhi keinginan-Nya & ambisi. Yantra adalah instrumen, aparatus, atau Mistik Talisman diagram, melalui 'yang sumber energi tak terlihat dari kaleng dibuat untuk bertindak / bekerja untuk keuntungan individu, dengan Membantu rahim Sadari mimpinya dan memenuhi keinginan dan ambisi.
Yantras bekerja melalui 'lima unsur dasar dari Alam, yaitu Bumi, Air, Api, Air & Sky, dan oleh n recitatio dari Mantra tertentu. bekerja Yantras melalui 'lima unsur dasar dari Alam, yaitu Bumi, Air, Api, Air & Sky, dan oleh n recitatio dari melakukan mantra tertentu. Mereka juga memiliki kekuatan untuk untuk menghilangkan pengaruh jahat dari planet & meningkatkan pengaruh positif mereka. Mereka juga memiliki kekuatan untuk untuk menghilangkan efek jahat dari planet & peningkatan mereka adalah pengaruh yang positif.
Bagaimana Yantras siap & digunakan Bagaimana Disiapkan Apakah Yantras & BekasYantras disusun dengan pedoman yang pasti dan dengan ritual khusus, pada waktu, hari yang tepat & tempat, & energi melalui mantra Sidh 'a' 'dengan keterampilan hati dan kesungguhan, sebuah proses yang mengubah mereka dari diagram hanya oleh kekuatan tak terlihat energi, bekerja untuk kepentingan individu. Yantras adalah Disiapkan di bawah pedoman yang pasti dan dengan Ritual tertentu, pada siang hari yang sesuai, & tempat, & energi melalui 'a' mantra Sidh 'dengan keterampilan Utmost dan kesungguhan, suatu proses yang mengubah Them dari diagram mereka untuk kekuatan tak terlihat energi, bekerja untuk kepentingan individu.
Setelah persiapan, Yantras harus dimurnikan dan energi dengan tepat 'Homa' atau 'Hawan' (ritual api) berdasarkan pedoman Veda khusus ditetapkan dalam Shastra. Setelah persiapan, Yantras harus dimurnikan dan energi dengan tepat 'Homa' atau 'Hawan' (ritual api) berdasarkan pedoman Veda khusus ditetapkan dalam Shastra. Hal ini diperlukan untuk mendapatkan yang diinginkan ini yang Diperlukan untuk mendapatkan manfaat kosmik yang diinginkan dari Yantra. kosmik manfaat dari Yantra.
Yantras dapat diambil atau tergores / ukiran perunggu, timah, tembaga, perak, emas, baja atau 'Bhoj Patra', yaitu, Kudus kulit pohon. Mungkin Yantras ditarik atau tergores / Dipotong pada perunggu, timah, tembaga, perak, emas, baja atau 'Bhoj Patra', yaitu Kudus kulit pohon. Yantras bisa dikenakan pada tubuh dalam bentuk liontin, atau disimpan di tempat ibadah atau Alter dan digunakan untuk tujuan menyembah. kaleng Yantras Entah dikenakan pada tubuh dalam bentuk liontin, atau disimpan di tempat ibadah atau Alter dan Digunakan untuk tujuan menyembah.
Cara mendapatkan manfaat nyata dari Yantras Cara mendapatkan manfaat nyata dari Yantras1. 1. Setelah dipersiapkan, Yantras perlu mestinya dimurnikan, dikuduskan dan energi dengan ritual Veda. Pengetahuan, keterampilan dan ketulusan tujuan 'Sadhaka' atau ahli yang memberikan energi pada Yantra, meningkatkan keuntungan dan manfaat bahwa pengguna dapat dapatkan dari itu. Setelah olahan, Yantras perlu mestinya dimurnikan, dikuduskan dan energi dengan Ritual Veda. Pengetahuan, keterampilan dan ketulusan tujuan 'Sadhaka' atau WHO pakar energi pada Yantra, meningkatkan keuntungan & manfaat Bahwa kaleng pengguna dapatkan dari itu.
2. 2. Para Yantra harus diinstal atau dipakai untuk pertama kalinya, The Yantra harus diinstal atau dipakai untuk pertama kalinya, pada hari yang ditentukan & waktu, setelah pembacaan mantra tertentu dan pada hari yang ditentukan & waktu, setelah pembacaan Mantra dan khusus berikut ditentukan Mengikuti prosedur prosedur yang telah ditetapkan agama agama. .



3. 3. Satu harus membayar bersujud kepada Yantra secara teratur, sesuai petunjuk, untuk menjaga kesucian itu dan kekuasaan, kalikan efek benefic itu, dan terus menuai manfaat yang diinginkan untuk sisa hidup seseorang. Haruskah satu menyembah kepada Yantra secara teratur, sesuai petunjuk, untuk menjaga kesucian itu dan kekuasaan, kalikan efek benefic itu, dan terus Reap manfaat yang diinginkan untuk sisa hidup seseorang.
4. 4. Ritual ibadah bagi Yantras untuk dikenakan berbeda dari yang harus disembah. The Ritual ibadah bagi Yantras untuk dikenakan berbeda dari yang harus disemba


sumber

mantra kebahagiaan dewi durga

Aum AEM Hreem Kleem Chamundaya Yech


Mantra for all round happiness and relief from enemies 
Mantra untuk semua kebahagiaan bulat dan bantuan dari musuh

This mantra of Goddess Durga gives happiness and leads to getting freedom from the enemies.

  Ini mantra Dewi Durga memberikan kebahagiaan dan mengarah untuk mendapatkan kebebasan dari musuh.

fungsi mantra 2

mantraSaya sangat percaya bahwa suara Mantra bisa mengangkat orang percaya terhadap diri yang lebih tinggi. Unsur-unsur bunyi bahasa Sansekerta adalah entitas permanen dan signifikansi kekal. Dalam pembacaan mantra Sansekerta suara sangat penting, karena dapat membawa transformasi dalam diri Anda saat memimpin Anda untuk kekuasaan dan kekuatan.
suara yang berbeda memiliki efek yang berbeda pada jiwa manusia. Jika suara lembut gemerisik angin melalui daun menenangkan saraf kita, catatan musik aliran enchants berjalan hati kita, bergemuruh dapat menyebabkan kekaguman dan ketakutan.
Ucapan-ucapan suci atau nyanyian dari bahasa Sansekerta Mantra memberikan kita kekuatan untuk mencapai tujuan kita dan mengangkat diri kita dari biasa ke tingkat kesadaran yang lebih tinggi. Mereka memberi kami kekuatan untuk menyembuhkan penyakit; menangkal kejahatan; kekayaan keuntungan; memperoleh kekuatan supranatural; menyembah dewa untuk persekutuan ditinggikan dan untuk mencapai negara bahagia dan mencapai pembebasan.
Asal mantraMantra Veda berasal. Ajaran Veda terdiri dari berbagai Mantric bini atau himne cognized oleh pelihat berbeda atau Resi dari Cosmic Mind. Karena Veda adalah impersonal dan kekal, tanggal historis yang tepat tentang asal-usul Mantra nyanyian sulit untuk tiba di. Misalnya, setiap Mantra dalam Weda, Upanishad dan tradisi keagamaan (sampradayas) dalam agama Hindu mulai dengan Om atau Aum - suara primordial, suara yang dikatakan memiliki asal-usulnya pada saat penciptaan alam semesta - juga disebut sebagai 'Big Bang'.
Om: Awal & AkhirAlkitab (Yohanes 1:1) mengatakan: "Pada mulanya adalah Firman dan Firman itu adalah dengan Allah dan Firman itu adalah Allah." Modern Veda filsuf telah menafsirkan ini ajaran Alkitab, dan Om disamakan dengan Allah. Om adalah yang paling penting dari semua mantra. Semua mantra umumnya mulai dan sering juga berakhir dengan Om.
Penyembuhan oleh MantropathyNyanyian dari Om di Transendental Meditasi kini telah menerima pengakuan luas. Mantra dapat digunakan untuk mengobati ketegangan dan banyak penyakit sulit lainnya yang belum datang. The Brahmvarchas Shodh Sansthan, pusat penelitian untuk integrasi ilmu dan spiritualitas di Shantikunj, Haridwar, India, adalah satu-satunya tempat yang saya tahu melakukan percobaan ekstensif pada 'Shakti mantra'. Hasil percobaan ini digunakan untuk bersaksi bahwa Mantropathy ilmiah dapat digunakan untuk penyembuhan dan pembersihan lingkungan.
Selama 21 tahun terakhir siaran agama Veda saya, beberapa pendengar mengatakan kepada saya bagaimana mereka mendapat manfaat fisik dan rohani dari melantunkan mantra Maha-Mrtyunjay selama 15 menit setiap pagi.

mantra

 mantra
Mantra adalah "sangat padat, kekuasaan-dikemas formula, biasanya dari bahasa Sansekerta, yang dibebankan dengan makna yang dalam dan potensi ajaib." (Buku Pegangan Buddha, 96) Mereka baik tertulis, divisualisasikan, dinyanyikan, atau diucapkan. membaca mantra terus-menerus "memurnikan pidato dan 'melindungi pikiran' dengan mempertahankan hubungan spiritual konstan, dan tentu saja membantu chatter mental bubar." (Buku Pegangan Buddha, 96)
Mantra adalah energi berbasis suara yang bergetar ke seluruh tubuh. Kata "mantra" adalah sebuah kata Sansekerta yang terdiri dari dua suku kata: "manusia" (pikiran) dan "tra" (pembebasan). Jadi, mantra adalah getaran suara murni yang memberikan pikiran dari formulir itu, untuk membuatnya lebih sederhana, frustrasi. Nyanyian adalah proses pengulangan mantra terus-menerus menyentuh tingkat terdalam dari diri.
Contoh - untuk mengucapkan kata om ... tarik napas dalam-dalam udara, seperti Anda melepaskan itu mengatakan oooooooooooooooo sampai udara sekitar 3 / 4 dirilis kemudian mengatakan Mmmmmm tersebut.
Tujuan dari mantra adalah untuk kelahiran kembali diri, sebuah penyegaran diri. Mantra adalah cara yang sangat ampuh untuk mengurangi energi negatif dan efek. Sebuah Mantra akan membantu memfokuskan pikiran Anda ketika itu tercerai-berai. Dengan mengucapkan mantra, Anda dapat menghasilkan efek spiritual, berhubungan dengan sensasi fisik, dari getaran melantunkan menghasilkan. Jadi, ketika melantunkan mantra adalah efeknya terasa bergetar seluruh tubuh. Nyanyian mantra juga digunakan untuk membuat maksud dari mantra realitas fisik. Energi alami berikut maksud dan dengan demikian nyanyian mantra akan mengakibatkan manifestasi fisik. Mantra memulai getaran kuat yang baik sesuai dengan frekuensi energi spiritual tertentu dan keadaan kesadaran. Seiring waktu proses mantra mulai kekuasaan getaran yang lebih rendah, yang akhirnya menjadi diserap oleh mantra. Setelah jangka waktu yang bervariasi dengan setiap individu, gelombang mantra stills semua getaran lainnya.
Pada akhirnya, mantra menghasilkan suatu keadaan dimana organisme bergetar tarif sepenuhnya selaras dengan negara energi dan spiritual diwakili oleh dan terkandung dalam mantra. Dengan memahami cara kerja mantra, pemahaman Anda tentang kebenaran rohani yang dilihat dan diperoleh.\\

om

Wednesday, November 10, 2010

makna doa dan mantram

Doa dan Mantram

Makna Mantram
Ganesha Puja
Gananam Tva Ganapathigum
Havamahae Kavin Kaveenam
Upamashravasthaman
Jyestrarajam Brahmanam
Brahmanaspatahanaha
Shranaanutbhi Seda Sadanam

Artinya: Kami bermeditasi terhadap Lord Ganesha – yang mngenakan jubah putih (yang merepresentasikan kemurnian), yang meliputi segala sesuatu (hadir dimana-mana), yang corak kulitnya berwarna keabu-abuan seperti halnya vibhuti (artinya kecemerlangan cahaya ilahi hadir di dalam-Nya) dan yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan segala jenis rintangan (demi kemajuan spiritual dan duniawi kita).

Om Ekadanta Ya Vidmahi
Vakratunda Ya Dimahi
Tannoh Dantih Parcodayat

Artinya: Aku menyadari bahwa Lord Ganesha (yang bergading tunggal) sedang mengajariku tentang prinsip kesatuan. Aku menyadari pula bahwa Lord Ganesha (yang memiliki wajah nan elok) sedang meluruskan perjalan hidupku. Semoga Lord Ganesha menganugerahkan kesadaran agung kepadaku.

Om Vakratunda Mahakaaya
Sooryakoti Samaprabha
Nirvighnam Guru Mey Deva
Sarva Kaaryeshu Sarvada

Artinya: Yang Mulia dengan belalai elok dan badan yang perkasa; kepada-Mu – yang memiliki cahaya kemilau bagaikan cahaya jutaan sinar mentari – aku berdoa: semoga Yang Mulia berkenan menyingkirkan semua rintangan-rintangan dalam tindakan yang hendak kulakukan ini.


Gayatri Mantram
Aum Bhur Bhu-vah Su-va-ha
Tat Sa-vi-tur Va-re-nium
Bhar-go De-vas-ya Dhee-ma-hi
Dhi-yo Yo Nah Pra-cho-day-at


Artinya: Kami bermeditasi kepada kecemerlangan Cahaya Ilahi Yang Maha Agung, Ibu Ilahi yang menyingkirkan kegelapan dan memberi penerangan di dalam diri bumi. Semoga membangkitkan dan menguatkan intelek kami, kemampuan membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Guru Mantra
Guru Brahma Guru Vishnu
Guru Devo Maheswara
Guru Saakshat Param Brahma
Tasmai Sree Guruve Namaha


Artinya: Guru merupakan perwujudan dari Brahma, Vishnu dan Shiva. Beliaulah Sang pencipta, pemelihara pengetahuan dan yang menghancurkan benih-benih kebodohan batin. Ku persembahkan penghormatan kepada-Mu Guru.


Asathoma

Ashato Maa Sad Gamaya
Thamaso Maa Jyothir Gamaya
Mrithyor Maa Amritam Gamaya
Om Shanti Shanti Shanti


Artinya: Dari yang maya, bimbinglah kami ke yang sejati.
Dari kegelapan, bimbinglah kami ke terang.
Dari kematian, bimbinglah kami ke keabadian.


Samastha Loka
Samastha Loka Sukhino Bhavantu
Samastha Loka Sukhino Bhavantu
Samastha Loka Sukhino Bhavantu


Artinya: Semoga seluruh alam semesta senantiasa damai dan berbahagia.

Brahmarpanam
Om Brahmaarpanam Brahma Havir
Brahmaagnau Brahmanaaa Hutam
Brahmaiva Tena Gantavyam
Brahma Karma Samaadhinaha
Aham Vaishvaanaro Bhutvaa
Praaninaam Dehamaashritaha
Praanaapaana Samaa Yuktaha
Pachaamy Annam Chatur Vidham


Artinya: Dipujanya Brahman, persembahannya Brahman, oleh Brahman, dipersembahkan dalam api Brahman.

Doa Tvameva
Tvameva Maataa Cha Pitaa Tvameva
Tvameva Bandhucha Sakhaa Tvameva
Tvameva vidyaa Dravinam Tvameva
Tvameva Sarvam Mama Deva Deva
Aum Santi Shanti Shanti

Artinya: Oh Bhagawan! Dikaulah Ibu-ku, Ayah-ku, Sanak Saudara-ku, kerabat-ku, pengetahuan-ku, kekayaan-ku. Engkaulah segala-galanya.

Maha Mrithyunjaya Mantra
Om Thrayambakam Yajaamahi
Sugandhim Pushtivardhanam
Oovaa Rukamiva Bandhanaat
Mrityor Mukshee Yamaamrutat


Aritnya: Segala puji & hormat kepada Lord Shiva yang bermata tiga, yang harum semerbak dan yang memelihara semua mahluk. Semoga Lord Shiva membebaskan kita dari lingkaran kelahiran & kematian serta tercapainya keabadian. Seperti halnya buah mentimun yang memutuskan ikatan (ketika buah tersebut telah matang seluruhnya).

Makna Penjelasan Om Karam (21x pengucapan Om)
Pada waktu mengucapkan om (dengan nada halus dan panjang), bayangkanlah organ tubuh yang sedang disucikan.
Lima OM yang pertama merupakan simbolisasi dari organ-organ tindakan (action):
1. Pita suara
2. Tangan
3. Kaki
4. Organ sekresi
5. Organ reproduksi

Lima OM yang kedua merupakan simbolisasi dari organ-organ persepsi:
1. Mata
2. Telinga
3. Hidung
4. Lidah
5. Kulit

Lima OM yang ketiga merupakan simbolisasi dari vital air badan jasmani:
1. Prana (yang terletak di dalam paru-paru)
2. Apana (flactus, yang bergerak kea rah bawah melalui returm/dubur)
3. Vyana (yang terdifusi di sekujur badan)
4. Samana (yang terletak di dekat navel/pusar dan penting untuk pencernaan)
5. Udana (yang bergerak naik ke kepala melalui tenggorokan)

Lima OM yang keempat merupakan simbolisasi dari kelima lapisan (sheaths) yang menyelimuti tubuh manusia:
1. Material sheath (lapisan badan materi/jasmani)
2. Sheath of vilat air (lapisan badan astral)
3. Mental-emotional sheath (lapisan badan mental/emosional)
4. Sehat of intellect (intelek/budhi)
5. Sheath of bliss (kebahagiaan sejati)

OM yang terakhir (ke 21) merupakan Self-realization (pencapaian kesadaran agung/jati diri sejati).

sai mandir nusa dua bali

makna mantra OM

Simbol pagar KESAWAN Suci Hindu dharma. Aum (OM) adalah suara yang tak terbatas. Aum (OM) adalah suara Yang tak Terbatas.
Aum dikatakan inti dari semua mantra, yang tertinggi dari semua matras atau kata ilahi (shabda), brahmana (realitas hakiki) itu sendiri. Aum dikatakan inti Dari * Semua mantra, Yang tertinggi Dari * Semua matras atau kata ilahi (shabda), Brahmana (Realitas Hakiki) ITU Sendiri. Aum dikatakan inti dari Weda. Aum dikatakan inti Dari Weda.
Dengan suara dan bentuk, AUM melambangkan Brahman yang tak terbatas (realitas hakiki) dan seluruh alam semesta. Artikel Baru Bentuk dan suara, AUM melambangkan Brahman Yang tak Terbatas (Realitas Hakiki) semesta alam dan seluruh.
Sebuah singkatan singkatan untuk Sebuah Penciptaan Penciptaan
U singkatan singkatan U Pelestarian pelestarian
M singkatan dari Kerusakan atau pembubaran pembubaran singkatan M Dari atau Kerusakan
Ini merupakan perwakilan dari Tritunggal Allah dalam Hindu dharma (Brahma, Wisnu dan Siwa) Ini merupakan Perwakilan Dari Allah Tritunggal KESAWAN Hindu dharma (Brahma, Wisnu dan Siwa)
Tiga porsi dana kelolaan berhubungan dengan negara bagian terjaga, mimpi dan tidur nyenyak dan tiga Gunas (rajas, satva, tamas) Tiga porsi dana kelolaan berhubungan Artikel Baru Negara Name of terjaga, Mimpi dan Tidur nyenyak dan Tiga Gunas (rajas, satva, tamas )
Tiga huruf juga menunjukkan keberadaan tiga pesawat, surga (Swarga), bumi (martya) dan akhirat (Patala) Tiga Huruf Juga menunjukkan keberadaan Tiga Pesawat, Surga (Swarga), bumi (martya) dan akhirat (Patala)
Semua kata yang dihasilkan oleh organ vokal manusia dapat diwakili oleh AUM. * Semua kata Yang dihasilkan Dibuat organ vokal Manusia AUM dapat diwakili Dibuat. Sebuah diproduksi oleh tenggorokan, U & M oleh Dibuat pada tenggorokan diproduksi bibir Sebuah, U & M Bibir Dibuat
Dalam Veda, AUM adalah suara dari Matahari, suara Light. KESAWAN Veda, AUM adalah suara Dari Matahari, suara Light. Ini adalah suara persetujuan (afirmasi) dan pendakian (itu memiliki gerakan ke atas dan uplifts jiwa, sebagai suara ilahi elang atau elang Ini adalah persetujuan suara. (Afirmasi) dan pendakian (ITU memiliki Gerakan ke dan tetap Permanent uplifts jiwa , sebagai suara ilahi.




Tuesday, November 9, 2010

kasta

Sistem Kasta di Bali Perlu Diluruskan
Kamis, 20 Mei 2010 | 17:34 WIB
KOMPAS/ ROBERTUS BENNY DWI K
Aksi teatrikal masyarakat Bali untuk menolak Undang-undang Pornografi.
JAKARTA, KOMPAS.com — Dosen Filsafat Universitas Indonesia, Saraswati Dewi, menilai bahwa sistem kasta di Bali perlu diluruskan untuk menciptakan kesatuan berbagai golongan masyarakat di Bali. "Kasta itu dulunya digunakan Belanda supaya mudah memisahkan bangsa Indonesia," katanya, Kamis (20/5/2010) di Gedung Joeang 45, Jakarta.

Ia bercerita, dulu Belanda memakai politik devide et impera untuk memecah kerukunan yang sudah terjalin di Bali dengan menggunakan sistem kasta. "Sistem kasta itu sengaja untuk menjauhkan raja dengan rakyatnya," ungkap perempuan yang juga berasal dari Bali tersebut.

Di hadapan perwakilan pemuda se-Indonesia dalam diskusi "Menyoal Identitas Bangsa" untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional itu, Saras menjelaskan bahwa ada masalah dalam pemahaman konsep kasta di masyarakat Bali.

Menurut Saraswati, tradisi Hindu Bali sebenarnya tidak mengenal kasta. Yang ada adalah warna. Warna merupakan penggolongan individu berdasarkan kemahirannya atau pilihan bebas. Sementara itu, kasta berasal dari bahasa Latin, "castus" yang berarti "murni". Hal ini menekankan pada manusia, statusnya ditentukan berdasarkan darah atau secara herediter.

"Bali itu antarkelompoknya sangat rukun, masyarakatnya hidup berdampingan, janganlah lagi meneruskan peninggalan kasta dari penjajah itu," ujarnya tegas.

Penghentian kesalahpahaman terhadap konsep kasta ini dinilai penting bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, terlebih di daerah Bali yang hukum adatnya lebih kuat daripada hukum positifnya. Kesatuan yang tercipta di tingkat daerah ini diharapkan mampu membawa kesatuan ke tingkat yang lebih luas lagi, yakni tingkat nasional.

sumber kompas.com

Kasta itu dulunya digunakan Belanda supaya mudah memisahkan bangsa Indonesia.
-- Saraswati Dewi

renungan.tempat terhakhir

Tempat Terakhir.

oleh Candra Padmi pada 07 November 2010 jam 14:14

Telah terbujur kaku dalam diam
Ketika semua pintu tlah tertutup
Ketika nafas tlah kembali ke pemiliknya
Tinggal jiwa pikiran yang terkurung dalam hati
Sambil mengucapkan OM Ia yang pergi
Meninggalkan tubuhnya akan mencapai tujuan
Tertinggi.
Tak perlu linangan kesedihan terpatri
Karena jiwa ini suci,
Tidak akan bersedih pada kehidupan maupun
Kematian.
Anggap hidup sebuah mimpi
Mimpikanlah kau adalah Atman
Atman yang abadi
Tetapi dia menghuni segala tubuh yang bersifat
Sementara.
OM SVARGANTU,MOKSANTU,SUNYANTU,MURCANTU
OM KSAMA SAMPURNA YA NAMAH SWAHA
Itu membantumu sampai di tangga kekuasaanya
Karma baiklah yg mengiringimu bisa memasuki seluruh alam
Sorgaloka.
Perbuatan Ahimsa,Satya kejujuran,dasar perbuatan
Arjawa Ketulusan hati
Ketika kau terbujur kaku,
Kekasihmu anak2mu, kerabat teman yang kau cintai
Hanya mengantarmu sampai pada gundukan tanah.
Dan hanya terlintas sedih sesaat lalu terlupakan
Ketika terlambat menyadari,
Dewa yama bukan sahabat kita lagi.
Om Namah Siwaya aku memujamu
Sudah habis waktu yang kau beri maka...
Dari kematian bawalah kami menuju keabadian

penulis candra padmi

Sunday, November 7, 2010

jeritan hati {pupuh kalaran}

 pupuh kalaran

Sadurunge tityang ngelanturang isin manah tityang,
Bengayang dumun tityang ngusapin toyan pengaksian sane membah kadi tukad Ganggane
  Iratu sane jantos tityang,mangde nandurin sekancan taman sane druenang tityang.
  Iratu sane aptiang tityang mangde nyiramin tur ngupepire sekancan sekar sane druenang
Tityang.
Nanging te sekadi ikakue ngenyudang sang surye....
Iratu sang suryane, sane sumangkin ruruh tityang sayan panes.
Iratu ngambil seisin manah tityang,... disampune tityang tan mresidayang lali ring Iratu..
Tityang ngamel cokor Iratu....
Sakewanten bes kedados ratu makte pekayunan..
Ngetepesang cokor sahase nyekjek ulun hatin tityang
   Pedih tan side antuk ngrasayang..
Iratu tan kayun gelantingin tityang
Sampun kadung palas manah tityang ring sajeroning rage
Ring dije men tityang malih ngeruruh pengantungan jiwa atman tityang
Malih pisan tityang ngucapang tresna..
Iratu ice raris nundung tityang..
Tityang skadi icicing berung,melaib pati jelempoh
Rauh ring undage Ratu nuludang tur ngundebang kori agung
Kori agung sane mahutama sane seraine pebalih tityang
Ngantosan cahyan surye ..Suryan Iratune...

    Tityang jatme lacur wantah wang jeron IRatu..

                                                                                 11 juni 1991

nb
Pelayan yang terbuang
Karena di tingkat paling bawah
Saya tidak ingin menjadi orang yang lebih tinggi
Karena semua sama di mata tuhan
Seandainya saya di posisi mereka...
Cinta seharusnya tak mengenal kasta


ditulis oleh candra padmi








Friday, November 5, 2010

ringkasan kisah savitri

 ringkasan kisah cerita savitri


Raja Punya anak Madras, Asvapati, Hidup ascetically selama bertahun-years dan menawarkan oblations Artikel Baru manthra Savitri. Akhirnya Savitri Dewi muncul kepadanya dan memberikan dia anugerah, memperingatkan dia untuk tidak mengeluh: ia akan memiliki anak perempuan. Akhirnya Savitri Dewi muncul kepadanya dan memberikan diameter Anugerah, memperingatkan diameter regular tidak untuk mengeluh: besarbesaran akan memiliki anak Perempuan. Dia lahir dan bernama Savitri untuk menghormati Dewi. Dia Lahir dan Bernama Savitri untuk menghormati Dewi. Savitri lahir dari pengabdian dan asketisme, ciri-ciri dia akan dirinya sendiri praktek. Savitri Lahir Dari pengabdian dan asketisme ciri, ciri-dialog akan dirinya Sendiri praktek. Kita belajar bahwa raja adalah gembira pada prospek seorang anak, tetapi menyembunyikan cerita pikiran internal dari penonton, yang memungkinkan mereka untuk memberikan interpretasi mereka sendiri. Kita belajar bahwa raja adalah Gembira PADA Prospek seorang anak, tetapi menyembunyikan cerita Pikiran penonton Dari internal, Yang memungkinkan mereka untuk memberikan interpretasi mereka Sendiri.
Ketika Savitri mencapai usia perkawinan, tidak ada seorangpun yang meminta tangannya, sehingga ayahnya memberitahu dia untuk mencari suami sendiri. Ketika Savitri mencapai Usia perkawinan, ADA regular tidak seorangpun meminta tangannya yang, sehingga ayahnya memberitahu dialog untuk Mencari suami Sendiri. Dia menetapkan berziarah untuk tujuan ini dan menemukan Satyavan, anak seorang raja bernama Dyumatsena buta, tinggal di pengasingan sebagai penghuni hutan. Dia menetapkan untuk berziarah Composition Komposisi Suami dan menemukan Satyavan, anak seorang raja Bernama Dyumatsena buta, Tinggal di pengasingan sebagai Penghuni Hutan. Savitri kembali untuk menemukan ayahnya berbicara dengan Narada yang mengumumkan bahwa Savitri telah membuat pilihan yang buruk: meski sempurna dalam segala hal, Satyavan adalah irretrievably ditakdirkan untuk mati satu tahun dari hari itu. Dilaporkan Savitri untuk menemukan ayahnya berbicara Artikel Baru Yang Narada mengumumkan bahwa telah Savitri Membuat pilihan Yang Buruk: Meski Sempurna KESAWAN segala hal, Satyavan adalah irretrievably ditakdirkan untuk mati years Satu ITU Dari hari. Dalam tanggapan terhadap permintaan ayahnya untuk memilih suami yang lebih cocok, Savitri menegaskan bahwa dia akan memilih suaminya tetapi sekali. KESAWAN tanggapan terhadap permintaan ayahnya untuk suami expandabilas Yang lebih cocok, Savitri menegaskan bahwa dialog akan expandabilas Suaminya tetapi Sekali. Setelah Narada mengumumkan perjanjian dengan Savitri, Asvapati acquiesces. Penghasilan kena pajak Narada mengumumkan perjanjian Artikel Baru Savitri, acquiesces Asvapati. Ini adalah konflik pertama Savitri dengan sosok laki-laki kuat: ayahnya raja. Ini adalah konflik Artikel Baru Pertama Savitri Sosok laki-laki KUAT: ayahnya raja. argumen Savitri's bertumpu pada otoritas pikirannya. argumen bertumpu PADA Savitri's pikirannya otoritas. Dia mengatakan, "Setelah membuat keputusan dengan pikiran saya, saya menyatakan dengan pidato saya, dan akan mencapainya dengan tindakan saya nanti. Dia mengatakan, "Setelah Membuat keputusan Artikel Baru Pikiran otonashi saya, saya menyatakan Artikel Baru Pidato otonashi, dan akan mencapainya Artikel Baru tindakan otonashi Nanti. Pikiran saya adalah otoritas saya." Savitri mengatasi duniawi daya dengan menarik kepada otoritas spiritual guru keluarganya dan interior sendiri Pikiran diri Saya. adalah otoritas otonashi "Savitri mengatasi duniawi daya Artikel Baru Menarik kepada otoritas guru spiritual keluarganya dan interior Sendiri Sendiri ..
Savitri dan Satyavan sudah menikah, dan dia pergi untuk tinggal di hutan. Savitri dan Satyavan Sudah Menikah, dan diameter Pergi untuk Tinggal di Hutan. Segera setelah pernikahan, Savitri mengambil pakaian seorang pertapa dan tinggal di ketaatan sempurna dan menghormati barunya-hukum orang tua di-dan suami. Penghasilan kena pajak pernikahan Segera, Savitri Pakaian mengambil seorang pertapa dan Tinggal di Sempurna ketaatan dan menghormati barunya-Hukum Orang tua di-dan suami. Dia melampaui semua harapan perilaku yang tepat. Dia melampaui harapan therapy terapi * Semua Yang tepat.
Tiga hari sebelum kematian diramalkan dari Satyavan, Savitri mengambil sumpah puasa dan berjaga. Tiga at diramalkan Kematian Dari hari Satyavan, Savitri sumpah puasa berjaga dan mengambil. Ayahnya mertuanya mengatakan dia telah diambil pada terlalu keras dari sebuah rezim, tapi Savitri menjawab bahwa ia telah mengambil sumpah untuk melakukan pertapaan ini, di mana Dyumatsena menawarkan dukungannya. Ayahnya mertuanya mengatakan dialog telah diambil Terlalu PADA Keras Dari sebuah Rezim, TAPI menjawab bahwa Savitri besarbesaran Suami telah mengambil sumpah untuk melakukan pertapaan, di mana Dyumatsena menawarkan dukungannya. Ini adalah konflik kedua dengan orang yang kuat, dan dia kembali menarik bagi komitmen, lebih tinggi rohani bahwa ia harus mengakui. Ini adalah kedua konflik Artikel Baru Orang Yang KUAT, dan diameter Dilaporkan Menarik BAGI komitmen, lebih Tinggi rohani Harus mengakui bahwa besarbesaran.
Pagi hari kematian Satyavan diprediksi, Savitri meminta ayahnya-dalam izin-hukum untuk menemani suaminya ke hutan. Pagi hari Kematian Satyavan diprediksi, Savitri meminta ayahnya-KESAWAN izin-Hukum untuk menemani Suaminya ke Hutan. Karena dia tidak pernah minta apa-apa selama tahun ia telah menghabiskan seluruh di pertapaan, Dyumatsena hibah keinginannya. diameter KARENA regular tidak Pernah minta APA-APA selama years besarbesaran telah menghabiskan seluruh di pertapaan, Dyumatsena keinginannya hibah. Cerita mendampingkan pengabdian dari Savitri kepada ayahnya, orang tua mertua, dan suami dengan beberapa saat-saat kritis di mana ia menentang keinginan mereka. Cerita Dari Savitri mendampingkan pengabdian kepada ayahnya, Orang tua tiri Stepfather, suami dan beberapa Artikel Baru Saat-Saat Kritis di mana besarbesaran keinginan mereka menentang. Dia membenarkan menantang nya, yang mengambil bentuk pengabdian dan asketisme, melalui banding ke otoritas yang lebih tinggi. Dia membenarkan menantang nya, Yang Bentuk pengabdian asketisme dan mengambil, otoritas ke Canada pita Yang lebih Tinggi. Dia sedang bahkan lebih mengorbankan diri dan lebih setia daripada orang-orang di sekelilingnya harapkan, tapi ia sekaligus menunjukkan kekuatan dan kemerdekaan. Dia bahkan sedang lebih mengorbankan Diri harapkan dan lebih small Setia Orang-Orang di sekelilingnya, TAPI besarbesaran sekaligus menunjukkan Kekuatan dan kemerdekaan.
Sementara Satyavan adalah membelah kayu, ia tiba-tiba menjadi lemah dan meletakkan kepalanya di pangkuan Savitri's. Saccharin Satyavan adalah membelah kayu, besarbesaran TIBA-TIBA menjadi Lemah dan meletakkan kepalanya di pangkuan Savitri's. Yama sendiri datang untuk mengklaim jiwa Satyavan. Yama Datang Sendiri untuk mengklaim Satyavan jiwa. Savitri berikut Yama saat ia membawa jiwa pergi. Savitri berikut Yama Saat besarbesaran membawa jiwa Pergi. Ketika ia mencoba untuk meyakinkan dirinya untuk kembali, ia menawarkan formula berturut-turut kebijaksanaan. Ketika besarbesaran mencoba untuk meyakinkan dirinya untuk Dilaporkan, besarbesaran menawarkan formula berturut-turut kebijaksanaan. Pertama ia memuji ketaatan kepada hukum Taurat, maka persahabatan dengan ketat, maka Yama dirinya untuk kekuasaan saja, lalu Yama sebagai Raja Hukum, dan akhirnya melakukan mulia tanpa harapan pengembalian. Pertama besarbesaran memuji ketaatan kepada Hukum Taurat, Maka Persahabatan Artikel Baru ketat, Maka Yama dirinya untuk kekuasaan Saja, Lalu Yama sebagai Raja Hukum, dan akhirnya melakukan mulia Tanpa harapan pengembalian. Terkesan di setiap pidato, Yama memuji baik isi dan gaya kata-katanya dan menawarkan apapun kecuali anugerah kehidupan Satyavan. Terkesan di Pidato terkait masih berlangsung, Yama memuji Baik isi dan kata-katanya hd dan menawarkan Apapun Anugerah kecuali kehidupan Satyavan. Dia pertama kali meminta penglihatan dan kembali ke takhta untuk ayah mertuanya, kemudian anak untuk ayahnya, dan kemudian anak-anak untuk dirinya sendiri dan Satyavan. Pertama kali Dia meminta penglihatan dan Dilaporkan ke takhta untuk mertuanya ayat, kemudian anak untuk ayahnya, dan kemudian anak-anak untuk dirinya Sendiri dan Satyavan. Akhirnya Yama menawarkan anugerah apapun tanpa pengecualian, dan Savitri memilih kehidupan Satyavan's. Akhirnya Yama menawarkan Anugerah Apapun Tanpa Variabel argumen penanganan, dan expandabilas Savitri's Satyavan kehidupan. Ini adalah konflik Savitri final dan paling dramatis dengan sosok laki-laki kuat: Yama, dewa kematian. Ini adalah konflik akhir Savitri dan pagar dramatis Artikel Baru Sosok laki-laki KUAT: Yama, dewa Kematian. Yama jelas menempati posisi yang kuat, tetapi Savitri berhasil mengatasi bahkan kematian. Yama jelas menempati Posisi KUAT yang, tetapi Savitri BERHASIL mengatasi bahkan Kematian. argumen-nya terletak pada menarik bagi Hukum Taurat, di atas bahkan Yama. argumen-nya terletak PADA Menarik BAGI Hukum Taurat, di tetap Permanent bahkan Yama.
Savitri kembali ke tubuh Satyavan's yang terbangun seolah-olah ia telah dalam tidur nyenyak. Savitri Dilaporkan ke tubuh Yang Satyavan's terbangun nyenyak seolah-Olah besarbesaran telah KESAWAN Tidur. Dalam rangka menghibur orang tuanya yang mereka takut harus khawatir, mereka berangkat untuk kembali malam itu, Satyavan dibantu oleh istrinya. KESAWAN Rangka tuanya menghibur Orang Yang Harus Takut mereka khawatir, mereka berangkat untuk ITU Dilaporkan malam, Satyavan Dibuat dibantu istrinya. Sementara itu di rumah mereka, Dyumatsena mendapatkan kembali penglihatannya dan pencarian dengan istrinya karena Satyavan dan Savitri. Saccharin ITU di rumah mereka, Dyumatsena mendapatkan Dilaporkan penglihatannya dan istrinya KARENA Pencarian Artikel Baru Satyavan dan Savitri. Sebagai kenyamanan pertapa dan nasihat orang tua bingung, Savitri dan kembali Satyavan. Sebagai pertapa kenyamanan dan nasihat Orang tua bingung, Savitri dan Dilaporkan Satyavan. Sejak Satyavan masih tidak tahu apa yang terjadi, Savitri relay cerita untuk-nya orang tua di-suami hukum,, dan pertapa berkumpul. Sejak Satyavan Masih regular tidak industri tahu APA Yang terjadi, Savitri relay cerita untuk-nya Orang tua-suami di Hukum,, berkumpul dan pertapa. Ketika mereka memuji dia, menteri Dyumatsena ini tiba dengan berita tentang kematian perampas nya. Ketika mereka memuji dia, menteri Dyumatsena Suami TIBA Artikel Baru berita perampas Tentang Kematian nya. Sukacita, raja dan rombongan kembali ke kerajaannya. Sukacita, raja dan rombongan Dilaporkan ke kerajaannya. Demikian juga, semua anugerah lainnya terjadi. Juga Demikian, * Semua Anugerah Lainnya terjadi. Markandeya menjamin Yudistira dan Dropadi buangan lain yang juga akan menyelamatkan mereka. Markandeya menjamin Yudistira dan Dropadi buangan lain Yang Juga akan menyelamatkan mereka.



Monday, November 1, 2010

om nama siwa

Ohm Namah Shivaya      


SIva adalah mengalaminya dan objek tertinggi pengalaman. Shiva adalah tujuan dari Sadhana. Tidak ada yang terpisah dari Siwa. Tidak ada yang lain dari Siwa. Apapun ada, adalah Siwa. Tidak ada, yang tidak Siwa. Tidak ada tempat, yang tidak Siwa. Tidak ada waktu, yang tidak Siwa. Untuk menyadari hal ini adalah untuk menyadari Siwa.
Sri Sri Ravishankar-One harus bertanya, apa itu yang tidak Shiva? Seluruh dunia dipenuhi dengan Shiva. Shiva - yang tubuhnya di seluruh alam semesta. Sangat sulit bagi masyarakat seniman untuk menggambarkan Siwa dalam gambar, karena Shiva berada di luar imajinasi. Untuk alasan ini Siwa diberi warna biru. Biru menandakan semua meresapi, infinity yang tidak memiliki batas. Ini memiliki bentuk tidak. The ved (India Kuno suci), pengetahuan memiliki bentuk tidak. Tapi infiltrat setiap partikel alam semesta.'Saam sada belati' - Shiv tattva mencakup shiva dan Shakti (Pria dan energi perempuan). Parvati tidak berbeda dari Siwa. Parvati adalah bahwa yang lahir dari perayaan. Perayaan tidak bisa ada tanpa tattva Shiv. Tidak mungkin untuk memisahkan Siwa dan Shakti bahkan untuk satu detik. Jika Siwa di mana-mana, bagaimana bisa Shakti berada di sana di luar ruang lingkup. Purana termasuk berbagai cerita Siwa dengan visi bahwa bahkan seorang anak bisa memahami sesuatu tentang tattva ini.Anda semua negara mengalami tiga kesadaran - terjaga, mimpi, dan tidur. Negara keempat yang disebut 'turia', yang Anda alami dalam meditasi mendalam, adalah Shiva. Ketika Anda mengalami bahwa negara, bunga tidak bersalah. Dan tanpa bersalah Anda tidak dapat larut dalam tattva itu. Oleh karena itu, Ia disebut Bholenath.

 sumber:

dukhSukh

fungsi mantra

Fungsi Mantra dalam aspek meditasiMantra adalah pengaturan khusus dari kata-kata dalam bahasa Sansekerta dan selalu melekat bersama dalam bentuk puisi. Dengan karakter mantra pengaturan memproduksi jenis khusus dari getaran. Menurut pengaturan khusus dari kata-kata Sanskerta, lidah bergerak berbeda dari yang normal. Kegunaan dari Mantra di Meditasi adalah bahwa, suara mantra menghasilkan energi halus yang bergema dengan bagian-bagian tertentu dari tubuh halus kita. Jika pengucapan salah, maka itu tidak bekerja dengan benar. Mantra dapat menjadi alat untuk memulai Samadhi tetapi solusi lengkap sendiri untuk membuat kita sempurna (1, 4 Patanjal Yog Sutra). Makanan memberi makan tubuh fisik, subyek sensual kanan feed pikiran, dan mantra feed semangat dan membuat kita siap untuk mendapatkan pengalaman internal pada tingkat mendalam.Untuk penggunaan mantra dalam meditasi untuk membantu meringankan pikiran dari treadmill biasa pemikiran, sehingga karakteristik utama alat tersebut adalah kesederhanaan. Mantra mengungkapkan rasa terima kasih Anda dan untuk berkat pribadi dan global. Ini mengembangkan kepribadian dari tingkat pribadi ke tingkat universal.Beberapa fungsi khusus Mantra:
1. menyelesaikan pikiran (karena untuk melanjutkan nyanyian).
2. Pengembangan otak (karena stimulasi otak melalui rahang atas).
3. Mengungkap pengetahuan yang dicakup (karena bunyi getaran).
4. Menyembuhkan mental pikiran dan emosi (karena energi dari mantra)
5. Reorder kelenjar hormonal dan aktivitas organ internal.
6.
Mengembangkan perdamaian dan harmoni dalam pikiran.Untuk Meditasi adalah untuk melepaskan kesadaran Anda dari kekhawatiran eksternal dan memungkinkan untuk mencari Tuhan di dalam. Berikut ini umumnya berarti dari Allah adalah kebenaran asal kita.
Mantra dan ChakraMantra bija (harfiah, mantra biji) adalah suara dari surat-surat dari alhabet Sanskerta yang berkaitan dengan tujuh chakra utama (pusat energi tubuh halus kita itu, tentu saja, permeat dari halus ke kotor keberadaan kita) . Karena mereka menyerap dari halus ke kotor exitstence kita, chakra mempengaruhi physicology kita dan emosi kita. Berikut adalah daftar dari tujuh chakra utama dalam rangka di mana mereka berada, dari bagian bawah kolom tulang belakang ke puncak kepala. Mereka digambarkan sebagai bunga teratai dengan berbagai jumlah kelopak. Asosiasi fisiologis dan emosional utama dari berbagai chakra mantra bija utama yang berkaitan dengan masing-masing diberikan. Manfaat untuk pikiran dan dapat dicapai dengan menggunakan mantra ini sederhana.
1. Muladhara: Bumi elemen. Hal ini berpusat di dasar bawah tulang belakang. Terkait dengan itu, prostat leher rahim rektum, dan gonad. Fungsi utama dari pusat energi adalah survival fisik dan groundedness.Ungroundedness adalah disfungsi nya .. Mantra bija adalah Lam dan warna yang terkait adalah merah.
2. Svadhisthana: Air elemen. Ini adalah berpusat sekeliling perut lebih rendah. Asosiasi kelenjar adrenal. Fungsi utama dari pusat ini adalah harga diri, kreativitas (termasuk rproduction) dan secuality pribadi. Ini memanifestasikan disfungsi sebagai ovr-lampiran dan rendah diri-seteem. Dapat melibatkan masalah berkaitan dengan kesuburan dan ejakulasi dini. Mantra bija adalah VAM dan warna oranye yang terkait.
3. Manipura: Api elemen. Hal ini berpusat di pleksus solar dan berhubungan dengan sistem pencernaan termasuk pankreas. Ini ada hubungannya dengan perkawinan energi laki-laki dan perempuan. Fungsinya adalah untuk melakukan dengan kekuatan pribadi, dan termasuk kualitas kebanggaan, kepercayaan diri dan prestasi. Mantra bija adalah Lam dan warna kuning.
4. Anahata: Air elemen. Terkait dengan sistem kardio-vaskular dan kelenjar timus (terkait dengan kekebalan). Ini adalah beween jembatan yang lebih rendah tiga tubuh dan 'chakra tribal'-terkait dan tiga atas yang transpersonal. Fungsi utama adalah kasih pribadi yang bersifat lebih tinggi dari seks dan itu adalah kursi cinta sebagai emosi dan kasih sayang. Mantra bij adalah Bengkuang. Anahat jembatan Diri rendah dan Diri yang lebih tinggi. Warnanya hijau.
5. Vishudhi: Eather elemen. Cakra ini berkaitan dengan sistem pernapasan dan metabolisme, dan dengan demikian melibatkan kelenjar tiroid dan paratiroid. Fungsi utamanya adalah ekspresi emosi dan akan-daya, tetapi semua bentuk komunikasi yang terhubung ke chakra ini, dengan kualitas terkait kejelasan dan berbagi. Para Manta bij adalah HAM, warna biru.
6. Agya: Kesadaran adalah elemen. Hal ini berpusat di belakang alis dan berhubungan dengan ANS (Sistem saraf otonom, berurusan dengan olahan seperti pencernaan yang biasanya di luar kendali volunty) dan kelenjar pituitary (konduktor sistem hormanal kami, yang merupakan pembawa tahan lama intructions untuk tubuh kita dan emosi daripada sistem saraf cepat bertindak). Hal ini wehre kasar dan halus, materi dan pikiran bertemu dan bergabung. Ia bekerja sama dengan chakra ketujuh untuk menjaga logika dan intuisi seimbang. mantra ini SAM (pada nafas dalam-) dan KSHAM (pada napas ke luar), clour adalah indigo.
7. Sahastrara: Bill elemen. Hal ini berpusat pada kelenjar pineal dan memegang cara di atas SSP (Central Nervous System) Fungsi cakra ketujuh adalah untuk memulai dan merangsang perjalanan spiritual,
Catatan: informasi di atas telah diambil dari tempat lain.
Beberapa Mantra
Gayatri MatraSwah Bhurbhuvah Om Tatsa Viturvarenyam sayaBhargo devasya Dhiemahi Dhiyo Yo Nah Prachodayat II
                       
Om Shanti Shanti Santihi
                       
Om Shanti Shanti Santihi
Semoga ada damai di plances fana, abadi dan ilahi.Aku merenungkan keindahan paling cemerlang dari Allah Matahari.Mungkin merangsang akal kita (sehingga kami terinspirasi untuk mengambiltindakan yang tepat pada waktu yang tepat).
TradisionalSarve Bhavantu Sukhinah sayaSarve II Niramayah SantuSarve Bhadrani Pashyantu sayaMaa Kashchit duhkhabhahg II bhavetOm Shanti Shanti SantihiOm Shanti Shanti Santihi
Semoga semua berbahagia. Semoga semua sehat. Semoga semuaPengalaman apa yang baik dan membiarkan seorang pun menderita.
TradisionalGururbrahmaa GururvisnuhGururdevo MahesvarahGurusakshaat Param BrahmaTasmai Gurave Namah Shri.Om Shanti Shanti SantihiOm Shanti Shanti Santihi
Guru tidak lain adalah pencipta, Dewa Brahma, ia sesungguhnya adalah Tuhan Wisnu, pemelihara itu,dan ia benar-benar adalah Mahesvara, perusak itu. Dia adalah tertinggi Brahman sendiri.
TradisionalBhumi Mangalam, Mangalam UdakAgni Mangalam, Mangalam VayuGagan Mangalam, Mangalam SuryaChandra Mangalam, Mangalam JagatJiva Mangalam, Mangalam DehaMano Mangalam, Mangalam AtmaSarva Mangalam, Bhavatu Bhavatu BhavatuSarva Mangalam, Bhavatu Bhavatu BhavatuSarva Mangalam, Bhavatu Bhavatu BhavatuOm Shanti Shanti SantihiOm Shanti Shanti Santihi
Mungkin akan ada ketenangan di bumi, pada air, dalam api di angin,di langit, di bawah sinar matahari, di bulan, di planet kita, dalam semua makhluk hidup,dalam tubuh, dalam pikiran dan dalam roh,


sumber
Traditionelles Yoga Freiburg

keterangan tentang mantra

Mantraoleh Farrand Thomas Ashley
Definisi # 1: Mantra adalah suara berbasis energi. Mengatakan kata apapun menghasilkan getaran fisik yang sebenarnya. Seiring waktu, jika kita tahu apa efek dari getaran yang, maka kata tersebut mungkin akan memiliki makna yang terkait dengan efek mengatakan bahwa getaran atau kata. Ini adalah satu tingkat dasar energi untuk kata-kata. tingkat lain adalah niat. Jika getaran fisik yang sebenarnya adalah digabungkan dengan niat mental, getaran kemudian mengandung komponen mental tambahan yang mempengaruhi hasil mengatakannya. Suara adalah gelombang pembawa dan tujuannya adalah overlay pada gelombang tersebut, seperti gel berwarna mempengaruhi penampilan dan efek cahaya putih. Dalam contoh baik, kata tersebut didasarkan pada energi. Tempat ini ide yang lebih benar daripada mantra Sansekerta. Karena meskipun ada makna umum yang datang untuk dihubungkan dengan mantra, hanya definisi abadi adalah hasil atau efek dari mengucapkan mantra
buddhaDefinition # 2: Mantra menciptakan gelombang pikiran-energi. Kesadaran manusia adalah benar-benar sebuah koleksi negara distributively kesadaran yang ada di seluruh tubuh fisik dan halus. Masing-masing organ memiliki kesadaran primitif sendiri. Bahwa kesadaran primitif memungkinkan untuk melakukan fungsi khusus untuk itu. Kemudian datang berbagai sistem. Sistem kardio-vaskular, sistem reproduksi dan sistem lainnya berbagai organ atau bagian tubuh bekerja pada tahap yang sedikit berbeda dari sebuah proses tunggal. Seperti organ-organ, ada kesadaran primitif juga dikaitkan dengan sistem masing-masing. Dan ini hanya dalam tubuh fisik. fungsi serupa dan menyatakan kesadaran ada dalam tubuh halus juga. Jadi kesadaran organ individu overlay dengan sistem kesadaran, dilapis lagi dengan rekan-rekan tubuh halus dan kesadaran, dan begitu tak terhingga. Ego dengan diri pasti nya an "I" mengasumsikan negara unggulan di antara hiruk-pikuk halus acak, pikiran setengah sadar bahwa pulsa melalui organisme kita. Dan tentu saja, organisme kita dapat "mengambil" getaran dari organisme lain di dekatnya. Hasilnya adalah bahwa ada getaran segudang berkuda di dalam dan melalui pikiran bawah sadar pada waktu tertentu. Mantra memulai getaran kuat yang sesuai dengan kedua frekuensi energi spiritual tertentu dan keadaan kesadaran dalam bentuk benih. Seiring waktu, proses mantra mulai menimpa semua getaran kecil lainnya, yang akhirnya menjadi diserap oleh mantra. Setelah jangka waktu yang bervariasi dari individu ke individu, gelombang besar mantra stills semua getaran lainnya. Pada akhirnya, mantra menghasilkan suatu keadaan dimana organisme bergetar tarif sepenuhnya selaras dengan negara energi dan spiritual diwakili oleh dan terkandung dalam mantra. Pada titik ini, perubahan keadaan terjadi pada organisme. Organisme ini menjadi agak berbeda. Sama seperti laser adalah cahaya yang koheren dalam cara yang baru, orang yang menjadi satu dengan negara yang dihasilkan oleh mantra juga koheren dengan cara yang tidak ada sebelum melakukan sadar pengulangan mantra.
Definisi # 3: Mantra adalah alat kekuasaan dan alat untuk kekuasaan. Mereka tangguh. Mereka adalah kuno. Mereka bekerja. Kata "mantra" berasal dari dua kata Sanskerta. Yang pertama adalah "manas" atau "pikiran," yang menyediakan "manusia" suku kata. Suku kata kedua diambil dari kata Sansekerta "Trai" yang berarti untuk "melindungi" atau "bebas dari." Oleh karena itu, mantra kata dalam arti yang paling harfiah berarti, "untuk bebas dari pikiran." Mantra adalah, pada intinya, alat yang digunakan oleh pikiran yang akhirnya membebaskan satu dari keanehan pikiran.
Namun perjalanan dari mantra untuk kebebasan adalah satu yang menakjubkan. Pikiran memperluas, memperdalam dan memperlebar dan akhirnya dips ke dalam inti dari keberadaan kosmik. Pada perjalanannya, pikiran datang untuk memahami lebih tentang esensi getaran hal. Dan pengetahuan, seperti yang kita semua tahu, adalah kekuatan. Dalam kasus mantra, kekuatan ini adalah nyata dan wieldable.
Laporan Tentang MantraMantra telah dekat, perkiraan satu-ke-satu terjemahan bahasa berdasarkan langsung. Jika kita memperingatkan seorang anak muda yang seharusnya tidak menyentuh kompor panas, kami mencoba menjelaskan bahwa ia akan membakar anak. Namun, bahasa tidak cukup untuk menyampaikan pengalaman. Hanya tindakan menyentuh kompor dan dibakar memadai akan menentukan kata-kata "panas" dan "membakar" dalam konteks "kompor." Pada dasarnya, tidak ada terjemahan langsung nyata pengalaman yang dibakar. Demikian pula, tidak ada kata yang sama persis dari pengalaman menempel jari seseorang ke stopkontak listrik. Ketika kita tongkat tangan kita ke dalam soket, hanya kemudian melakukan kita memiliki konteks untuk kata "shock." Tapi benar-benar shock definisi hasil tindakan menempel tangan kita ke dalam soket. Ini adalah sama dengan mantra. Definisi-satunya yang benar adalah pengalaman yang akhirnya menciptakan di Sayer tersebut. Selama ribuan tahun, Sayers banyak memiliki pengalaman umum dan meneruskannya ke generasi berikutnya. Melalui tradisi ini, konteks definisi pengalaman telah dibuat.
buddhaDefinitions dari mantra yang berorientasi baik hasil mengulangi mantra atau niat dari perumus asli dan penguji mantra. Dalam bahasa Sansekerta, suara yang tidak memiliki terjemahan langsung, tetapi yang mengandung kekuatan besar yang dapat "tumbuh" dari itu disebut "benih mantra." Benih dalam bahasa Sansekerta disebut "Bijam" dalam "bija" tunggal dan dalam bentuk jamak. Silakan merujuk pada panduan pengucapan pada halaman 126 untuk informasi lebih lanjut tentang pengucapan mantra.
Mari kita ambil contoh. Mantra "Shrim" atau Shreem adalah suara benih untuk prinsip kelimpahan Jika seseorang mengatakan "shrim" seratus kali (Lakshmi, dalam Pantheon Hindu.), Peningkatan tertentu dalam potensi dari Sayer untuk mengakumulasi kelimpahan dicapai. Jika seseorang mengatakan "shrim" seribu kali atau sejuta, hasilnya adalah Sejalan besar.

Tetapi kelimpahan dapat mengambil banyak bentuk. Ada kemakmuran, untuk memastikan, namun ada juga damai sebagai kelimpahan, kesehatan sebagai kekayaan, teman-teman sebagai kekayaan, makanan yang cukup untuk makan sebagai kekayaan, dan sejumlah jenis lainnya dan jenis kelimpahan yang mungkin berbeda dari individu ke individu dan budaya dengan budaya. Hal ini pada titik inilah maksud Sayer mulai mempengaruhi derajat jenis kapasitas untuk mengumpulkan kekayaan yang mungkin diperoleh.

Mantra telah diuji dan / atau diverifikasi oleh perumus aslinya atau pengguna.

Setiap mantra dikaitkan dengan bijak yang sebenarnya atau orang yang pernah tinggal sejarah. Meskipun tradisi lisan mendahului pidato yang ditulis oleh berabad-abad, catatan-catatan lisan awal dijelaskan di telapak daun dibahas sebelumnya jelas menunjuk bijak spesifik sebagai "pelihat" mantra. Ini berarti bahwa mantra itu mungkin tiba di melalui beberapa bentuk meditasi atau intuisi dan kemudian diuji oleh orang yang pertama kali bertemu itu.

mantra Sansekerta yang terdiri dari huruf yang sesuai dengan kelopak tertentu atau jeruji chakra dalam tubuh halus.
Sebagaimana dibahas dalam Bab 2, ada hubungan langsung antara suara mantra, baik disuarakan atau sub disuarakan, dan chakra di seluruh tubuh.
Mantra adalah energi yang dapat disamakan dengan api.
kebakaran di bowlYou dapat menggunakan api baik untuk memasak makan siang Anda atau membakar hutan. Ini adalah api yang sama. Demikian pula, mantra dapat membawa hasil yang positif dan menguntungkan, atau dapat menghasilkan krisis energi saat disalahgunakan atau dipraktekkan tanpa bimbingan beberapa. Ada formula mantra tertentu yang sangat tepat, sangat spesifik dan begitu kuat bahwa mereka harus dipelajari dan dipraktekkan di bawah pengawasan hati-hati oleh seorang guru yang berkualifikasi.
Untungnya, sebagian besar mantra banyak digunakan di Barat dan tentu saja yang tercantum di dalam buku ini benar-benar aman untuk digunakan pada setiap hari, bahkan dengan intensitas beberapa.
Mantra memberikan energi prana. "Prana" adalah istilah Sansekerta untuk bentuk energi hidup yang dapat ditransfer dari individu ke individu. Prana mungkin atau mungkin tidak menghasilkan efek dramatis instan saat penyerahan. Ada bisa panas atau dingin sebagai akibat dari transfer.
Beberapa penyembuh beroperasi melalui transfer prana. Seorang terapis pijat dapat mentransfer prana dengan efek yang menguntungkan. Bahkan penyembuhan diri dapat dicapai dengan berkonsentrasi prana dalam organ-organ tertentu, hasil yang bisa menjadi kliring dari kesulitan atau kondisi. Misalnya, dengan mengucapkan mantra tertentu sambil memvisualisasikan organ internal bermandikan cahaya, daya spesifik mantra dapat menjadi terkonsentrasi di sana dengan efek bermanfaat besar.
Mantra akhirnya tenang pikiran. Pada tingkat yang dalam, pikiran bawah sadar adalah kesadaran kolektif dari semua bentuk kesadaran primitif yang ada di seluruh tubuh fisik dan halus. Penggunaan berdedikasi mantra dapat menggali ke dalam pikiran bawah sadar mengkristal yang tersimpan dalam organ-organ dan kelenjar dan mengubah bagian-bagian tubuh ke dalam repositori damai.



sumber
© 1997-2004, Thomas Ashley-Farrand